Melihat Karangan Bunga Ahok-Djarot di Sekeliling Monas... - Kompas.com

Melihat Karangan Bunga Ahok-Djarot di Sekeliling Monas...

Jessi Carina
Kompas.com - 28/04/2017, 10:33 WIB
KOMPAS.com/JESSI CARINA Karangan bunga Ahok-Djarot diletakan di pagar sekeliling Monas, Jumat (28/4/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Karangan bunga untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat diletakan berjajar di sekeliling pagar Monumen Nasional (Monas).

Pemandangan di jalur pejalan kaki sekeliling Monas pun menjadi penuh bunga-bunga, Jumat (28/4/2017).

Pantauan Kompas.com, karangan bunga tersebut tidak seluruhnya masih dalam kondisi baik. Beberapa karangan bunga sudah luntur terkena air hujan.

Ada juga karangan bunga yang rubuh dan tergeletak di pinggir jalan. Tidak jauh dari sana, Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) bersiaga untuk memungut sampah-sampah bunga.

Petugas UPT Monas juga ikut membantu membersihkan bunga yang berserakan. Para pejalan kaki yang melintasi trotoar tampak santai melihat-lihat karangan bunga tersebut.

"Ini kita seperti melihat memorial seseorang ya, padahal orangnya belum meninggal, masih ada," ujar salah seorang warga, Yeti.

Baca: Cerita dari Toko yang Kebanjiran Order Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot

Karangan bunga yang diletakan di sekeliling Monas merupakan karangan bunga lama yang sudah beberapa hari dipajang di halaman Balai Kota. Kemarin, halaman Balai Kota dikosongkan agar bisa menampung karangan bunga yang baru.

Karangan bunga yang lama pun dipindahkan ke sekeliling Monas. Sejak kemarin, jumlah karangan bunga yang datang untuk Ahok-Djarot adalah 2.700. Jumlahnya masih terus bertambah sampai saat ini.

PenulisJessi Carina
EditorFidel Ali
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM