Rencana Catat Rekor, MURI Cari Penggagas Karangan Bunga Ahok-Djarot - Kompas.com

Rencana Catat Rekor, MURI Cari Penggagas Karangan Bunga Ahok-Djarot

Andri Donnal Putera
Kompas.com - 01/05/2017, 11:10 WIB
KOMPAS.COM/ALEK KURNIAWAN Karangan bunga yang kami terima sampai hari ini, Sabtu (29/04/2017) sekitar 6.000 lebih, ujar petugas Balai Kota DKI Jakarta, Erwin C Kusumah kepada KompasTravel.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pendiri Museum Rekor Indonesia (MURI) Jaya Suprana mengaku tengah mencari penggagas karangan bunga untuk Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Hal itu dilakukan karena Jaya tengah merencanakan pemberian rekor untuk karangan bunga tersebut.

"MURI merencanakan untuk menyerahkan penghargaan atas rekor Parade Papan Bunga terpanjang," kata Jaya melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Senin (1/5/2017).

Jaya menjelaskan, pemberian penghargaan untuk rekor tersebut tidak mungkin dilakukan jika pihaknya belum menemukan siapa pemrakarsa karangan bunga tersebut.

Jika pihak MURI telah menemukan pihak yang dianggap berhak, penghargaan akan segera diberikan. Parade Papan Bunga terpanjang menurut Jaya diukur dari deretan karangan bunga untuk Ahok-Djarot, mulai dari gedung Balai Kota DKI Jakarta sampai kawasan Monas.

Baca: Fadli Zon Usulkan Karangan Bunga di Balai Kota Dapat Rekor Muri

Karangan bunga tersebut juga diletakkan mengelilingi sebagian area di luar pagar Monas sampai hari ini. Dari data terakhir, sudah ada sekitar 4.000 karangan bunga.

Sebagian besar karangan bunga berisi ucapan terima kasih kepada Ahok-Djarot atas kepemimpinannya beberapa tahun terakhir di DKI Jakarta.

Kompas TV Beri Dukungan Untuk Ahok, Warga Penuhi Balai Kota

PenulisAndri Donnal Putera
EditorFidel Ali
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM