Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Tumbang Menimpa Mobil di Dekat UI, Satu Orang Tewas

Kompas.com - 02/05/2017, 20:08 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis

DEPOK, KOMPAS.com - Sebuah pohon tumbang di Jalan Lenteng Agung Timur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, di dekat jalan layang Kampus UI Depok, Selasa (2/5/2017) sore.

Pohon tumbang itu menimpa sebuah mobil Honda Jazz berwarna merah dengan pelat nomor D 1618 AAU.

(Baca juga: Pohon Tumbang di Dekat Jalan Layang UI Menimpa Sebuah Mobil)

Menurut Humas Polres Depok AKP Firdaus, pohon tersebut tumbang pada pukul 14.35 WIB dan menimpa tiga orang laki-laki di dalam mobil tersebut.

Ketiganya adalah Dani Tugas Pangestu (22) yang menjadi pengemudi, Husin (39) yang berada di belakang pengemudi, dan Muhamad Rizky (23) di sebelah pengemudi.

"Pohon menimpa bagian tengah badan mobil. Korban bernama Dani berhasil menyelamatkan diri keluar mobil terlebih dahulu," kata AKP Firdaus, kepada Kompas.com, Selasa (2/5/2017).

Pada pukul 15.10 WIB, PPSU Kelurahan Srengseng Sawah dibantu petugas Dinas Pertamanan dan Polsek Depok memotong pohon di atas mobil dan melakukan evakuasi korban bernama Husin. Adapun Husin dalam keadaan selamat.

Selang setengah jam, para korban dibawa pihak kepolisian ke Rumah Sakit Zahira.

(Baca juga: Hujan Disertai Angin, Pohon Tumbang Timpa 3 Mobil di Kawasan ITB)

Sementara itu, korban lainnya, Muhamad Rizky, dinyatakan meninggal di tempat kejadian lantaran terhimpit dan sulit dikeluarkan, walaupun pihak pemadam kebakaran telah memotong badan mobil.

"Jenazah sudah dibawa ke RS Zahira dan rencananya akan dibawa ke Banjarmasin esok pagi, sedangkan dua korban selamat masih akan dirawat di rumah sakit sampai kondisinya pulih," kata Firdaus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com