Ahok : Anies Menang, tetapi Kan Belum Dilantik... - Kompas.com

Ahok : Anies Menang, tetapi Kan Belum Dilantik...

Jessi Carina
Kompas.com - 03/05/2017, 10:49 WIB
KOMPAS.com/NURSITA SARI Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (2/5/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan Anies Baswedan belum dilantik meskipun menang Pilkada DKI 2017. Dengan begitu, dia masih bisa menerapkan kebijakannya di sisa masa jabatan ini.

Salah satunya adalah kebijakan untuk menertibkan kembali bangunan liar yang mulai muncul di Kampung Akuarium, Pasar Ikan, Jakarta Utara.

"Anies menang (tapi) kan belum dilantik. Setelah Anies dilantik, baru enggak digusur mungkin," ujar Ahok (sapaan Basuki) di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (3/5/2017).

Ahok mengatakan warga Kampung Akuarium sudah diberikan rumah susun. Namun, mereka tidak mau dan kembali mendirikan bangunan di atas kawasan yang sduah digusur.

Baca: Rencana Penertiban Kawasan Pasar Ikan di Sisa Masa Jabatan Ahok-Djarot

"Sudah dikasih rusun kok, mereka saja yang enggak mau. (Rusun) Rawa Bebek sudah jadi bagus," ujar Ahok.

Warga Pasar Ikan kembali membangun hunian liar di kawasan tersebut. Hunian liar bertambah setelah Ahok dan Djarot diketahui tidak lagi menjabat usai Oktober 2017.

Anies dan calon wakil gubernur DKI, Sandiaga Uno, juga sebelumnya berjanji menyejahterakan warga di Kampung Luar Batang, Kampung Akuarium, dan Pasar Ikan.

Baca: Ahok: Pasar Ikan Gusur Saja, Kasihan Pak Anies kalau Enggak Digusur

Kompas TV Pasca digusur setahun lalu, kini warga kembali menempati wilayah Kampung Akuarium, Pasar Ikan, Jakarta Utara.

PenulisJessi Carina
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM