Sandiaga Akan Tulis Buku soal Isu Pencalonan Anies atas Intervensi JK - Kompas.com

Sandiaga Akan Tulis Buku soal Isu Pencalonan Anies atas Intervensi JK

Andri Donnal Putera
Kompas.com - 03/05/2017, 12:47 WIB
KOMPAS.com / ANDRI DONNAL PUTERA Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat diwawancara di posko pemenangannya, Jalan Melawai, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017).

JAKARTA,KOMPAS.com - Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno enggan menceritakan perihal informasi adanya intervensi Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam memilih Anies Baswedan sebagai calon gubernur pasangannya pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Soal intervensi JK pilih Anies diceritakan oleh Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Selasa (2/5/2017).

"Saya akan tulis buku tentang itu nanti di waktu yang tepat, karena yang mengalami secara konkret itu saya," kata Sandi di posko pemenangannya, Jalan Melawai, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017) siang.

Sebelumnya, Zulkifli mengungkap tentang beberapa tokoh yang direncanakan mendampinginya dalam kontestasi Pilkada di Jakarta. Mereka adalah Yusril Ihza Mahendra, Chairul Tanjung, sampai Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca: Cerita Zulkifli Hasan soal Intervensi JK di Pencalonan Anies Baswedan

Sedangkan nama Anies, menurut Zulkifli, awalnya tidak diperhitungkan. Tidak diperhitungkan karena tidak ada partai yang mau mengusung Anies. Hingga akhirnya nama Anies diajukan dan disetujui untuk mendampingi Sandi atas intervensi JK.

"Jadi supaya meluruskan, saya akan tulis buku, tapi jangan sekarang karena kami akan fokus di bagaimana rekonsiliasi ini bisa terbangun," tutur Sandi.

Baca: Kedekatan Jusuf Kalla dan Anies-Sandi...

Kompas TV Anies-Sandi Bentuk Tim Sinkronisasi Pergantian Kepemimpinan

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAndri Donnal Putera
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM