Polisi Buru Dua Terduga Penusuk Anggota Paspampres - Kompas.com

Polisi Buru Dua Terduga Penusuk Anggota Paspampres

Akhdi Martin Pratama
Kompas.com - 03/05/2017, 17:09 WIB
Kompas.com / Dani Prabowo Pasukan Pengamanan Presiden saat menjalani prosesi pergantian pasukan jaga di Istana Negara, Minggu (17/7/2016).


JAKARTA, KOMPAS.com -
Polisi masih memburu dua orang terduga penusuk anggota Paspampres di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. Saat ini, polisi baru menangkap seorang pelakunya berinisial R.

"Identitas sudah kami ketahui, tim lagi ngejar," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Suyudi, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (3/5/2017).

Suyudi menjelaskan, seorang tersangka yang sudah ditangkap berprofesi sebagai penjual es. Dia merupakan penusuk Pratu Rico Candra Pasaribu dan Prada Fatah Kudus.

"Mereka saudaraan. Keduanya itu ponakan dari pelaku," ucap dia.

Suyudi menduga, penusukan terhadap anggota Paspampres itu terjadi karena kesalahpahaman.

"Jadi karena merasa tidak terima di-geber-geber. Lalu sama dia (pelaku) ditegur, 'woy'. Anggota paspampres balik menghampiri enggak terima diteriaki. Akhirnya cekcok, ribut. Mungkin dia terdesak pelaku ini," kata Suyudi.

Peristiwa penusukan itu terjadi pada Senin (24/4/2017) sekitar pukul 19.00 WIB. Ketika itu, Rico terlibat cekcok dengan orang tak dikenal di Jalan Kesehatan.

Cekcok berujung pada penusukan oleh orang tak dikenal itu terhadap Rico. Fatah yang tidak jauh dari lokasi menghampiri dengan maksud menolong Rico.

Namun, Fatah justru ikut diserang pelaku. Fatah pun mendapat sejumlah luka tusuk di tubuhnya.

(baca: Tukang Es Balok Diduga Penusuk Personel Paspampres)

Kompas TV Di Jalan Kesehatan, Gambir, Jakarta Pusat, dua anggota paspampres, Senin (24/4) malam lalu ditusuk oleh orang tak dikenal.

PenulisAkhdi Martin Pratama
EditorIndra Akuntono

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM