Jelang Ramadhan, Polda Metro Bentuk Tim Khusus Awasi Peredaran Sembako - Kompas.com

Jelang Ramadhan, Polda Metro Bentuk Tim Khusus Awasi Peredaran Sembako

Akhdi Martin Pratama
Kompas.com - 04/05/2017, 14:38 WIB
Kompas.com/Akhdi Martin Pratama Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat diwawancarai di Mapolda Metro Jaya, Rabu (3/5/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang Ramadhan tahun ini, Polda Metro Jaya membentuk tim khusus untuk mengawasi penimbunan sembako oleh oknum-oknum yang tak bertanggung jawab. Tim tersebut dipimpin oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Wahyu Hadiningrat.

"Nanti kami akan melihat apakah ada penumpukan sembako dengan sengaja seperti kartel begitu, sehingga membuat harga-harga sembako akan naik jelang Ramadhan dan sampai Lebaran," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis (4/5/2017).

Argo menambahkan, tim tersebut akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan Bulog. Tim tersebut akan memantau perdagangan sembako yang berada di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Diharapkan, dengan adanya tim tersebut, tidak ada penimbunan sembako yang membuat masyarakat kesulitan mendapatkannya jelang Ramadhan.

"Ya kami harapkan kegiatan-kegiatan (penimbunan sembako) seperti itu bisa kami cegah. Kami preventif sifatnya," kata dia.

Argo juga mengatakan bawah Polda Metro Jaya telah melakukan operasi pemberantasan preman di Jakarta. Diharapkan, saat Ramadhan situasi Jakarta akan tetap kondusif sehingga masyarakat nyaman menjalankan ibadah.

"Tentunya sasarannya adalah titik-titik kegiatan yang ilegal. Jadi semua polres melakukan ini," kata Argo.

PenulisAkhdi Martin Pratama
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM