Petugas Dishub Jaga Gerbang Parkir Kalijodo, Pengunjung Lega - Kompas.com

Petugas Dishub Jaga Gerbang Parkir Kalijodo, Pengunjung Lega

Sherly Puspita
Kompas.com - 08/05/2017, 16:16 WIB
Kompas.com/Sherly Puspita Petugas Dishub turut menjaga gate parking

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa petugas berseragam dari Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishub) DKI Jakarta turut melakukan penjagaan di sekitar gerbang parkir RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Kalijodo.

Kehadiran para petugas Dishub itu ternyata mendapatkan penilaian positif dari para pengunjung kawasan yang terletak di Jakarta Barat tersebut.

"Perubahannya cakep, tadi saya lihat ada petugas pake seragam Dishub itu di depan. Saya jadi lega," ujar salah satu pengunjung Kalijodo, Suwarsita (30) kepada Kompas.com, Senin (8/5/2017).

Suwarsita yang merupakan warga Cengkareng, Jakarta Barat ini mengatakan, kehadiran para petugas Dishub tersebut seolah memberi jaminan pada para pengunjung bahwa dana parkir yang telah mereka keluarkan tak akan jatuh pada tangan yang salah.

Baca: Dishub DKI Mulai Terapkan Sistem Gate Parking di RPTRA Kalijodo

"Ya jadi jaminan aja buat kami, kalau uang parkir itu sampe ke pemerintah gitu lho. Enggak diambil orang yang enggak bener," tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan pengunjung lain, Emilia (42) yang cukup puas dengan pelayanan petugas "gate parking" Kalijodo ini.

"Ya peningkatan lah ya. Ada petugas juga bagus," kata Emilia ketika ditemui di tempat yang sama.

Emilia pun tak mempermasalahkan dengan digantinya mesin terminal parkir elektronik (TPE) dengan sistem gate parking ini, meskipun dalam penerapannya tetap menggunakan sistem tarif progresif.

Baca: Tanggapan Anies soal Munculnya Parkir Liar di Kalijodo

"Iya enggak apa-apa. Setimpal lah sama fasilitasnya," lanjutnya.

Seperti telah diketahui, pada hari ini Dinas Perhubungan dan Transportasi Provinsi DKI Jakarta mulai mengoperasikan palang pintu parkir otmatis atau gate parking di RPTRA Kalijodo.

Kompas TV Isu maraknya parkir liar di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak Kalijodo, Jakarta Utara, ditanggapi dengan cepat oleh Pemprov DKI Jakarta.

PenulisSherly Puspita
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X