Sandi Minta Perbincangan soal Pojok Taaruf dan KJJ Disudahi - Kompas.com

Sandi Minta Perbincangan soal Pojok Taaruf dan KJJ Disudahi

Sherly Puspita
Kompas.com - 09/05/2017, 22:22 WIB
Kompas.com/Sherly Puspita Sandiaga Uno saat ditemui di posko Sandi Uno yang terletak di jalan Melawai nomor 16, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meminta agar rencana peluncuran program Kartu Jakarta Jomblo (KJJ) dan pojok taaruf disudahi saja. Ia menyadari bahwa rencana peluncuran dua hal itu telah menimbulkan reaksi pro dan kontra.

"Saya sudahi dulu pembicaraan ini (KJJ dan pojok taaruf) karena ini memicu pro dan kontra yang luar biasa," kata Sandiaga saat ditemui di Posko Sandi Uno di Jalan Melawai, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (9/5/2017).

Baca juga: Ditanya soal Pojok Taaruf, Djarot Menahan Tawa dan Sarankan Sandiaga Pahami Fungsi RPTRA

"Ada yang bilang ini ranah publik, ranah privat, ranah yang gak boleh disentuh oleh pemerintah. Ya tentunya ini diskursus yang terbangun. Saya nggak mau menambah polemik di sini, kita sudahi dulu," kata dia.

Namun Sandi mengatakan, bukan berarti kedua program itun hanya lelucon saja. Ia dan tim sinkronisasi Anies-Sandi akan tetap melakukan pembahasan terkait hal itu dan akan memberikan keterangan setelah sistemnya disepakati bersama.

"Saya nanti akan kasih keterangan karena ini masuk ke salah satu masukan yang kami dapat di setelah tim sinkronisasi nanti dibuat. Kami serahkan nanti tim sinkronisasi yang memutuskan apakah ini lanjut atau ini masuk ke ranah privat," kata dia.

KJJ dan pojok taaruf merupakan program untuk warga Jakarta yang belum memiliki pasangan. Anies-Sandi ingin mengintegrasikan KJJ dengan program unggulannya seperti penyediaan hunian murah dan program kewirausahaan.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan sempat mengatakan bahwa program pojok taaruf hanya gurauan semata.

“Enggak, itu (pojok taaruf) sih guyon saja,” ujar Anies di Jakarta, Senin.

Baca juga: Berbeda dengan Sandiaga, Anies Sebut Pojok Taaruf Hanya Guyonan

PenulisSherly Puspita
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM