Sejumlah Musisi Akan Ramaikan Konser Kebangkitan Nasional di Kalijodo - Kompas.com

Sejumlah Musisi Akan Ramaikan Konser Kebangkitan Nasional di Kalijodo

Jessi Carina
Kompas.com - 13/05/2017, 22:05 WIB
KOMPAS.com/JESSI CARINA Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berbincang dengan para musisi seperti Addie MS, Erwin Gutawa, dan Cut Deviana di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Taman Suropati, Sabtu (13/5/2017).


JAKARTA, KOMPAS.com -
Konser Kebangkitan Nasional yang akan digelar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan dimeriahkan dengan kehadiran para musisi. Beberapa di antaranya adalah Addie MS, Once, Erwin Gutawa, Maia Estianti, dan Cut Deviana.

Addie MS mengatakan dia diajak oleh Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat untuk ikut terlibat dalam acara ini. Awal keterlibatan Addie adalah dari acara konser kecil yang digelar di Balai Kota DKI.

"Ternyata demikian emosional saat itu dan yang terasa adalah semangat persatuan yang jarang terjadi. Saya seumur hidup baru sekali memimpin paduan suara dadakan dan secara spontan dalam waktu satu setengah hari terkumpul ribuan orang yang sama-sama sepakat mau pakai merah putih," ujar Addie, di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Taman Suropati, Sabtu (13/5/2017) malam.

(baca: Pemprov DKI Akan Gelar Konser Kebangkitan Nasional di Kalijodo)

Addie dan musisi lain diundang Djarot untuk membicarakan rencana konser itu di rumah dinas. Acara itu diisi dalam makan malam bersama.

Addie mengatakan Djarot sangat mengapresiasi konser di Balai Kota itu.

"Pak Djarot katakan kepada saya bagaimana kalau kita perluas lagi untuk hari yang lebih bersejarah yaitu Hari Kebangkitan Nasional itu. Nah kalau sudah ke situ, saya enggak bisa sendiri, saya harus bersama rekan-rekan saya yang hebat-hebat ini," ujar Addie.  

Sementara itu, Once mengatakan konser itu bisa menjadi momentum untuk mengingat kembali fondasi bangsa. Dia berharap konser itu bisa menyatukan kembali semangat kebangsaan.

"Saya pribadi juga belum menyiapkan sesuatu yang spesifik untuk apa yang akan disuguhkan, tapi saya pribadi yang disiapkan adalah kesiapan hati saya, tekad bahwa saya sebagai penyanyi, musisi di Indonesia mau ikut berjuang supaya bangsa kita tetap utuh," ujar Once.

Selain itu, musisi Cut Deviana mengatakan dia merasa prihatin dengan kondisi saat ini. Sebagai musisi, dia ingin mengembalikan lagi jati diri bangsa.

"Yang mana landasan kita adalah Pancasila, Bhineka Tunggal Ika," ujar dia.

Konser Kebangkitan Nasional akan diselenggarakan pada Minggu (21/5/2017) di RTH dan RPTRA Kalijodo.

Acara itu sekaligus menjadi pencanangan Hari Ulang Tahun ke-490 DKI Jakarta. Akan ada 490 merpati yang diterbangkan pada saat itu.

Pada hari sebelumnya, Sabtu (20/5/2017), juga akan digelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Monas.

Kompas TV Massa Simpatisan Ahok Penuhi Balai Kota

PenulisJessi Carina
EditorIndra Akuntono
Komentar

Close Ads X