Para Musisi Tampil Sukarela di Konser Kebangkitan Nasional - Kompas.com

Para Musisi Tampil Sukarela di Konser Kebangkitan Nasional

Jessi Carina
Kompas.com - 13/05/2017, 22:52 WIB
KOMPAS.com/JESSI CARINA Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berbincang dengan para musisi seperti Addie MS, Erwin Gutawa, dan Cut Deviana di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Taman Suropati, Sabtu (13/5/2017).


JAKARTA, KOMPAS.com -
Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku tidak bisa membayar para musisi yang akan tampil dalam Konser Kebangkitan Nasional. Djarot mengatakan Pemprov DKI hanya bisa menyiapkan sarana dan prasarana pendukung konser tersebut.

"Saya mengetuk hati para musisi, para budayawan, para seniman untuk ikut bergabung di sini dengan sukarela. Jadi kami hanya menyiapkan sarana prasarana saja," ujar Djarot, di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Jalan Taman Suropati, Sabtu (13/5/2017) malam.

Beberapa musisi yang akan mengisi acara Konser Kebangkitan Nasional itu diundang oleh Djarot untuk makan malam di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta. Di antaranya adalah Addie MS, Erwin Gutawa, Once, dan Maia Estianti.

"Tentang honornya, saya enggak bisa bayar, ini honornya mahal Mas Addie MS, Bang Once juga mahal. Jadi ini betul-betul panggilan," ujar Djarot.

Konser tersebut bertujuan untuk memperkuat kembali semangat kebangsaan di masyarakat. Menurut Djarot, kesediaan para musisi untuk tampil di konser itu bahkan tidak bisa lagi dibayar dengan materi.

"Ini betul-betul harganya mahal. Kenapa harganya mahal? Enggak bisa diukur dengan materi, karena ini panggilan jiwa kita," ujar Djarot.

Konser Kebangkitan Nasional akan diselenggarakan pada Minggu (21/5/2017) di RTH dan RPTRA Kalijodo. Acara itu sekaligus menjadi pencanangan Hari Ulang Tahun ke-490 DKI Jakarta.

Akan ada 490 merpati yang diterbangkan pada saat itu. Pada hari sebelumnya, Sabtu (20/5/2017), juga akan digelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Monas.

(baca: Pemprov DKI Akan Gelar Konser Kebangkitan Nasional di Kalijodo)

Kompas TV Massa Simpatisan Ahok Penuhi Balai Kota

PenulisJessi Carina
EditorIndra Akuntono
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM