Pasar Murah di Pejaten Barat Mulai Digelar Pukul 09.00 - Kompas.com

Pasar Murah di Pejaten Barat Mulai Digelar Pukul 09.00

Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
Kompas.com - 15/05/2017, 14:15 WIB
KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Pasar murah program pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hadir di Kelurahan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar pasar murah di Kelurahan Pejatan Barat, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2017). Pasar murah itu sedianya digelar mulai pukul 09.00-14.00 WIB.

Namun, berdasarkan pantauan Kompas.com, mobil pengangkut bahan sembako yang akan dijual baru sampai di Kelurahan Pejaten Barat pukul 10.30 WIB.

"Di Pejaten Barat, tadi kayaknya mobilnya agak telat itu," ujar Kepala Humas Food Station Tjipinang, Sugito saat dihubungi Kompas.com melalu telepon, Senin (15/5/2017).

Dia menjelaskan, terlambat datangnya mobil pasar murah ini dikarenakan terjebak macet. Seharunya,

"Tapi tadi hari Senin karena macet jadi agak telat petugasnya," kata dia.

Baca: Pasar Murah di Kelurahan Pejaten Barat Sepi Pengunjung

Selain itu, Sugito juga menjelaskan bahwa pasar murah ini dibuka menunggu kondisi di lapangan dengan menunggu warga sampai banyak yang membeli, sehingga pihaknya tidak rugi.

"Kalau memang peminatnya banyak, saya bilang sama koordinator supaya ditunggu sampai warga benar-benar banyak yang beli. Kan sayang juga kalau sudah sampai sana yang beli sedikit kan sayang kan. Rugi waktu, rugi tenaga, rugi ongkos kitanya," jelas Sugito.

KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Daftar harga Pasar murah program pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hadir di Kelurahan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Senin (15/5/2017).
Menurut dia, sebelumnya pasar murah yang diadakan di Kelurahan Pejaten Barat memang sedikit pengunjung.

"Memang kalau kemarin agak sedikit, karena di depan kantor kelurahan, jauh dari pemukiman kalau enggak salah," jelasnya.

Namun, Lurah Pejaten Barat, Rachmat Basuki menilai penempatan pasar murah ini tidak harus selalu berada di kelurahan.

"Terus kalau bisa juga penempatannya enggak selalu di kelurahan, kalau bisa ke tempat yang banyak warga miskinnya. Karena mereka datang ke kelurahan, kalau ada perlu. Kalau disekatkan ke masyarakat otomatis mereka akan lebih tertarik," kata dia.

Baca: Pemprov DKI Gelar Pasar Murah Jelang Ramadhan, Ini Lokasinya...

Pasar murah ini digelar oleh pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pangan menjelang Ramadan, Senin (15/5/2017).

Pasar murah tersebut digelar di tiga titik, yaitu di Kelurahan Cipete Utara, Pejaten Barat, dan Cijantung. Bahan pangan yang dijual di pasar murah di antaranya gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, dan beras.

Kompas TV Kenaikan harga ini diperkirakan akan terus terjadi hingga Hari Raya Idul Fitri.

PenulisAnggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM