Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anies Tak Ingin Ganggu Ritme Kerja Djarot

Kompas.com - 18/05/2017, 20:56 WIB
Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengatakan tidak ingin mengganggu ritme kerja Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

"Kita tidak ingin mengganggu ritme kerja. Biarlah Pak Djarot menunaikan, menuntaskan (pekerjaannya)," ujar Anies di Jalan Sabang, Jakarta Pusat, Kamis (18/5/2017).

Hingga saat ini memang belum ada jadwal pertemuan antara Anies dengan Djarot dan DPRD DKI Jakarta. Menurut Anies, sebagai warga negara, pertemuan bisa dilakukan dengan siapa saja. 

"Belum tau (bertemu Djarot) kita liat nanti. Sebenernya kalau dari segi komunikasi kita bisa komunikasi dengan siapa saja yah, kapan saja termasuk dengan DPRD. Saya ini kan warga negara, warga Jakarta dan bisa ketemu dengan siapa saja nanti kita lihat suasananya," kata dia.

Baca: Taufik Tak Masalah Program Anies-Sandi Dikurangi di APBD-P DKI 2017

Anies menekankan ketika sudah waktunya, dia akan bertemu dengan Djarot. Untuk saat ini dia ingin berkonsentrasi pada bagiannya. Sehingga tidak menggaggu roda pemerintahan Djarot dengan DPRD.

"Kita tunda dulu (pertemuannya). Wong mulai Oktober kita sudah siap," tuturnya.

Sebelumnya, Sekda DKI Jakarta Saefullah mengatakan masih menunggu perintah Djarot untuk berkomunikasi dengan tim sinkronisasi Anies-Sandi.

"Kita lagi nunggu 'sign' dari Pak Plt (yang mengatakan) silakan Anda kerja," ujar Saefullah.

Baca: Sandiaga Ajak Bertemu Bahas Sinkronisasi, Djarot Jawab Masih Sibuk

Kompas TV Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Menjaring Aspirasi Masyarakat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com