Foto-foto yang Diambil secara Ilegal di Lokasi Proyek MRT Bertebaran - Kompas.com

Foto-foto yang Diambil secara Ilegal di Lokasi Proyek MRT Bertebaran

Sherly Puspita
Kompas.com - 18/05/2017, 21:29 WIB
Instagram/erlanggacitro Tiga remaja berfoto secara ilegal di dalam terowongan proyek MRT Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini, berfoto di lokasi proyek MRT (Mass Rapid Transit) Jakarta menjadi pengalaman bergengsi di tengah pergaulan para remaja. Alhasil, berbagai cara dilakukan untuk dapat memasuki kawasan yang seharusnya steril di orang-orang yang tidak berkepentingan.

Beberapa hari terakhir ramai diberitakan foto tiga orang remaja tengah berpose di dalam proyek MRT. Mereka memasuki lokasi proyek secara ilegal. Banyak netizen yang mengecam tindakan ketiga remaja tersebut. PT MRT Jakarta merasa kecolongan dengan kejadian itu.

Baca juga: Kontraktor MRT Diminta Cari 3 Remaja yang Berfoto di Terowongan Proyek

Namun tampaknya bukan hanya tiga remaja tersebut yang berani menerobos prosedur keamanan yang telah ditetapkan demi sekedar mendapatkan hasil foto yang epik.

Kompas.com, Kamis (18/5/2017), menelusuri beberapa media sosial untuk memastikan ada atau tidaknya tindakan serupa yang dilakukan pengguna media sosial lain.

Dari penelusuran tersebut, seorang netizen yang enggan disebutkan namanya memberikan sebuah informasi menarik terkait adanya tagar #mrxso_ffa di instagram yang di dalamnya terdapat beberapa tautan foto yang menunjukkan pengguna media sosial itu juga telah memasuki kawasan pengerjaan proyek MRT tanpa memperhatikan standar keamanan yang telah ditetapkan.

Dari penelusuran itu diketahui ada beberapa akun yang mengunggah foto saat berada di dalam proyek MRT. Dalam postingan akun-akun tersebut tergambar sebuah terowongan yang menyerupai bentuk terowongan proyek MRT yang masih dalam proses pengerjaan.

Salah satu akun yang mengunggah foto di dalam terowongan MRT adalah @15psychopath. Dalam foto unggahannya, terlihat gambar seorang pria bertelanjang dada dan menggunakan kaosnya sebagai penutup kepala. Tak terlihat helm dan rompi keselamatan yang dikenakan.

Saat seorang netizen menanyakan lokasi foto tersebut diambil. Pemilik akun itu mengatakan bahwa foto itu diambil di lokasi proyek MRT. "MRT Pak," jawab si pemilik akun ketika menjawab pertanyaan netizen.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada penjelasan resmi dari pihak penanggung jawab proyek MRT Jakarta. 

PenulisSherly Puspita
EditorEgidius Patnistik

Komentar

Close Ads X