490 Merpati Dilepas Saat Pencanangan HUT DKI ke-490 - Kompas.com

490 Merpati Dilepas Saat Pencanangan HUT DKI ke-490

David Oliver Purba
Kompas.com - 19/05/2017, 19:03 WIB
Kompas.com/David Oliver Purba Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat meresmikan toko modern Jakmart di Pasar Jatibening, Jakarta Timur, Jumat (19/5/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemprov DKI Jakarta akan melepas 490 ekor merpati saat pencanangan hari ulang tahun (HUT) DKI Jakarta ke-490. Kegiatan itu diselenggarakan pada Minggu (21/5/2017) sekitar pukul 09.00 WIB di Waduk Pluit, Jakarta Utara.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menjelaskan, merpati merupakan simbol kesetian. Ia berharap agar warga tetap setia mendukung Pemprov DKI dalam mewujudkan kesejahteraan bagi warga Jakarta.

Djarot juga berharap tak lagi ada diskriminasi maupun perpecahan yang tumbuh di tengah masyarakat.

"Kalau merpati itu setia, dia enggak akan pernah selingkuh. Bukan hanya setia pada Pemprov DKI, tapi juga setia dengan cita-cita proklamasi," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2017).

Djarot menambahkan, alasan dipilihnya Waduh Pluit sebagai lokasi pencanangan HUT DKI karena pelaksanaan di lokasi itu tak perlu menghabiskan banyak biaya. Sebelumnya, rencana pencanangan itu hendak diadakan di kawasan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo.

Namun, lokasi akhirnya dipindahkan seiring dengan kegiatan menyambut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), pada Sabtu besok. Pemprov DKI menggunakan panggung yang sebelumnya digunakan untuk konser "Indonesia Bangkit yang masuk dalam rangkaian Harkitnas.

"Supaya enggak nambah kerjaan, kalau misalnya di Kalijodo anggaran lagi. Lebih baik jadikan satu, panggungnya udah ada, tinggal ngisi doang," kata Djarot.

HUT ke-490 DKI Jakarta jatuh pada 22 Juni mendatang.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisDavid Oliver Purba
EditorEgidius Patnistik

Komentar

Close Ads X