Razia di Apartemen, Imigrasi Jakut Amankan 5 WNA dan Miras Ilegal - Kompas.com

Razia di Apartemen, Imigrasi Jakut Amankan 5 WNA dan Miras Ilegal

David Oliver Purba
Kompas.com - 20/05/2017, 06:25 WIB
Shutterstock Ilustrasi.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kantor Imigrasi Kelas 1 Jakarta Utara mengamankan 5 warga negara asing ( WNA) saat melakukan razia di salah apartemen di Jakarta Utara.

Dalam razia yang berlangsung pada Kamis (18/5/2017) malam hingga Jumat (19/5/2017) dini hari tersebut, petugas mengamankan seorang WNA asal Tiongkok berinisial ML dan empat warga asal Nigeria berinisial EJ, C, AH, dan ANP.

(Baca juga: Dua WNA Asal Tiongkok dan Pegawai BUMD Terjaring Razia Narkoba )

Kasie Wasdakim Kantor Imigrasi Kelas 1 Jakarta Utara Bayu Dewabrata mengatakan, petugas melakukan razia di delapan tower di apartemen itu.

Razia dilakukan secara acak. Menurut Bayu, dalam razia itu petugas menemukan WNA yang melebih izin tinggal dan sejumlah WNA yang tidak bisa menunjukkan paspor mereka.

Semua WNA yang terjaring kemudian diamankan di kantor Imigrasi. "Kami lakukan pengecekan secara acak. WNA asal Nigeria overstay, sedangkan lainnya dan satu orang Tiongkok tidak bisa menunjukan paspor," ujar Bayu kepada wartawan di Jakarta Utara, Jumat.

(Baca juga: Langgar Aturan Keimigrasian, 13 WNA Diamankan di Jakarta Selatan)

Pihak Imigrasi yang dibantu Satpol PP Jakarta Utara juga mengamankan 30 botol miras di lokasi hiburan malam yang berada di lantai dasar apartemen. Miras itu disita karena tidak memiliki izin edar.

PenulisDavid Oliver Purba
EditorIcha Rastika
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM