Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang Beli Kerupuk, Bocah 5 Tahun Ditemukan Tewas di Sungai

Kompas.com - 20/05/2017, 09:53 WIB
Abdul Haq

Penulis

WAJO, KOMPAS.com - Seorang bocah di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Herul Suardi (5) alias Ellu, ditemukan tewas di sungai.

Sebelumnya, korban hendak pulang ke rumahnya usai membeli kerupuk di warung. Nahas, sepeda yang dikendarainya tergelincir ke sungai dan korban terseret arus.

Peristiwa yang menimpa warga Desa Awota, Kecamatan Keera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan itu terjadi pada pukul 15.00 Wita Jumat, (19/5/2017).

(Baca juga: Ditinggal Main Sendirian, Bocah Dua Tahun Tewas Tenggelam di Sungai)

Sebelumnya, korban membeli kerupuk menggunakan sepeda di warung yang berjarak 200 meter dari rumahnya melewati jembatan. Diduga, sepeda korban tergelincir ke sungai.

"Menurut keterangan sejumlah saksi korban naik sepeda menyeberangi sungai dan satu tangannya memegang kerupuk dan saat melewati jembatan sepeda korban tergelincir," kata Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Keera AKP Sayyek Gurais, Sabtu (20/5/2017).

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi langsung melakukan pencarian dengan bantuan warga. Mereka menyisir sungai sedalam 1 meter. 

Awalnya, warga menemukan sepeda korban di dasar sungai. Kemudian pada pukul 16.30 Wita, korban berhasil ditemukan dengan jarak 1 kilometer dari jembatan tempat korban tergelincir.

(Baca juga: Mayat Perempuan Tanpa Busana Ditemukan Mengambang di Sungai Wanggu)

Jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkam. Pihak kerabat korban menolak jenazah dibawa ke rumah sakit untuk diotopsi.

"Jasad korban langsung dibawa ke rumah duka dan keluarga korban menolak otopsi," kata AKP Sayyek Gurais.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com