Konser Kebangkitan Nasional Diramaikan Stan UMKM dari RPTRA - Kompas.com

Konser Kebangkitan Nasional Diramaikan Stan UMKM dari RPTRA

Sherly Puspita
Kompas.com - 20/05/2017, 11:23 WIB
Kompas.com/Sherly Puspita Sejumlah stan dari berbagai UMKM unggulan di Jakarta memeriahkan konser Kebangkitan Nasional di Waduk Pluit, Sabtu (20/5/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan stan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang merupakan binaan di ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) dari sejumlah wilayah meramaikan Konser Kebangkitan Nasional di kawasan Waduk Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (20/5/2017).

Berbagai barang produksi UMKM-UMKM tersebut berjajar rapi di stan-stan yang disediakan oleh Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup Pemerintah Provinsi Jakarta Utara.

(Baca juga: Pemprov DKI Akan Gelar Perayaan Hari Kebangkitan Nasional di Waduk Pluit)

Ada barang kerajinan, makanan dan minuman, hingga pakaian di sana. "Kami semuanya ada 29 RPTRA. Nah yang ada di sini itu adalah UMKM-UMKM unggulan hasil binaan Bogasari," ujar  seorang pelaku UMKM, Yuli, ketika ditemui Kompas.com, Sabtu.

Menurut Yuli, di stan milik UMKM-UMKM dari RPTRA Jakarta Pusat, disediakan berbagai macam makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

"Ini macam-macam. Ada bolu batik, camilan-camilan, dan minuman. Es teh cuma Rp 3.000 di sini. Ada mie ayam juga, banyak deh yang lain," ucap dia.

(Baca juga: Para Musisi Tampil Sukarela di Konser Kebangkitan Nasional)

Ia mengatakan, untuk dapat berjualan di sekitar kawasan konser ini, para penjual tidak dipungut biaya sewa tempat.

Konser Kebangkitan Nasional digelar Pemprov DKI Jakarta dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas). Konser tersebut digelar melalui kerja sama dengan sejumlah musisi Ibu Kota.

PenulisSherly Puspita
EditorIcha Rastika
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM