Berita Populer Jakarta: Penangkapan Wanita Nyaris Bugil dan Vonis Penghina Ahok - Kompas.com

Berita Populer Jakarta: Penangkapan Wanita Nyaris Bugil dan Vonis Penghina Ahok

Kompas.com - 06/06/2017, 06:18 WIB
YouTube Penampakan wanita setengah bugil di Apotek Roxy Lokasari, Jakarta Barat yang menghebohkan media sosial pada Minggu (4/6/2017)


JAKARTA, KOMPAS.com - Berikut adalah lima berita seputar Jakarta yang mungkin Anda lewatkan:

1. Identitas Wanita Nyaris Bugil

Polisi mengamankan perempuan yang berbelanja dalam kondisi setengah telanjang di kawasan Mangga Besar dan videonya viral di media sosial.

Kanit Reskrim Polsek Tamansari Kompol Bintoro mengatakan perempuan tersebut berinisial VM dan masih berusia 25 tahun.

VM ditangkap di sebuah apartemen di Jakarta Selatan dan saat ini masih dimintai keterangan di Mapolsek Metro Tamansari.

Selengkapnya: Wanita Nyaris Bugil yang Videonya Viral Sewa Apartemen Rasuna Kuningan
baca: Perempuan Nyaris Bugil di Mangga Besar Menangis Ketika Keluar Apotek

2. Kasus Rizieq Shihab

POOL / REPUBLIKA / RAISAN AL FARISI Pimpinan FPI Rizieq Shihab menjadi saksi dalam sidang kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang digelar PN Jakarta Utara di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta, Selasa (28/2/2017). Jaksa Penuntut Umum menghadirkan dua saksi ahli yaitu Rizieq Shihab dan Ahli Hukum Pidana Abdul Chair Ramadhan.

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab, berencana meminta perpanjangan izin tinggal di Arab Saudi. Pasalnya, visa Rizieq akan habis pada 12 Juni 2017.

Rizieq resmi jadi buron setelah pihak kepolisian menetapkan dirinya sebagai tersangka kasus percakapan via WhatsApp berkonten pornografi yang diduga melibatkan dirinya dan Firza Husein.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah menyebar foto-foto Rizieq di kantor-kantor polisi.

Selengkapnya: Visa Rizieq Akan Habis Senin Pekan Depan
baca: Polisi Sebar Foto-foto Rizieq ke Kantor Polisi dan Tempat Umum

3. Vonis Rizal dan Jamran

KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Kakak beradik Rizal dan Jamran usai menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017).

Kakak beradik Rizal dan Jamran diputuskan bersalah oleh majelis hakim terkait ujaran kebencian berdasar SARA. Keduanya divonis masing-masing enam bulan 15 hari penjara.

Meski demikian, Rizal dan Jamran mengaku tidak menyesal atas tindakan yang membuat mereka berada di balik jeruji besi. Mereka bersikukuh tak bersalah meski putusan hakim menyatakan keduanya bersalah.

Selengkapnya: Rizal, Terdakwa Kasus SARA, Dijatuhi Hukuman 6 Bulan Penjara
baca: Hina Ahok di Medsos, Jamran Divonis 6 Bulan Penjara

4. Penertiban Bangunan Liar di Seberang RPTRA Kalijodo

Kompas.com/Akhdi Martin Pratama Bangunan semi permanen di kolong Tol Pluit, Pejagalan, Jakarta Utara pada Kamis (1/6/2017).

Wakil Kepala Satpol PP DKI Jakarta Hidayatullah mengatakan butuh 600 petugas pengamanan yang terdiri dari petugas Satpol PP dan kepolisian untuk menertibkan kembali bangunan liar di kolong Tol Pluit yang berdekatan dengan RPTRA Kalijodo di Jakarta Barat.

Ia mengatakan hal itu menyusul perlawanan yang dilakukan warga saat Satpol PP hendak menertibkan kawasan tersebut pada Jumat pekan lalu. Saat itu, ada kurang lebih 200 warga yang menghalangi petugas Satpol PP yang hendak menertibkan hunian liar tersebut. Sejumlah warga bahkan ada yang membawa senjata tajam.

Selengkapnya: Butuh 600 Personel Keamanan untuk Tertibkan Kolong Tol Kalijodo
baca: Warga Bawa Golok, Satpol PP Pun Mundur dari Kolong Tol Kalijodo

5. Kebakaran 75 Rumah di Koja

Shutterstock Ilustrasi kebakaran

Sebanyak 75 rumah dan 5 mobil di Jalan Perjuangan Raya 2 Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara dilalap api pada Senin (5/6/2017) sore.

Sebanyak 17 unit pemadam kebakaran dikerahkan guna memadamkan api dan api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 19.49 WIB.

Dugaan sementara, api berasal dari korsleting di salah satu rumah dan cepat menjalar karena kawasan tersebut merupakan permukiman padat dan rata-rata bangunan rumah berbahan dasar kayu.

Selengkapnya: Kebakaran Hanguskan 75 Rumah dan 5 Mobil di Koja

baca: Kebakaran Koja Hanguskan 75 Rumah dan 5 Mobil, Tidak Ada Korban Jiwa

EditorIndra Akuntono
Komentar

Close Ads X