Ini Isi Surat Imam Besar Masjidil Haram untuk Anies - Kompas.com

Ini Isi Surat Imam Besar Masjidil Haram untuk Anies

Alsadad Rudi
Kompas.com - 08/06/2017, 16:44 WIB
Foto Anies-Sandi Media Center Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan saat bertemu dengan Imam Besar Masjidil Haram Syekh Abdurrahman as Sudais di Masjidil Haram, Rabu (7/6/2017)

JAKARTA, KOMPAS.com - Imam besar Masjidil Haram Syaikh Abdurrahman as Sudais disebut mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan atas terpilihnya ia sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Hal itu dilontarkan Abdurrahman dalam surat yang ditulis dan diberikannya kepada Anies. Abdurrahman dan Anies bertemu di Kantor Masjidil Haram, Mekkah pada Rabu (7/6/2017) kemarin.

Usai pertemuan, Abdurrahman memberikan sebuah mushaf Al Quran dan sebuah surat yang berisi pesan dan harapan untuk Anies.

"Pesan ini ditulis tangan langsung oleh Syekh Sudais," kata juru bicara Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak melalui keterangan tertulis, Kamis (8/6/2017).

Baca: Usai Umrah, Anies Diundang Bertemu Imam Besar Masjidil Haram

Berikut isi surat dari Abdurrahman untuk Anies:

Tanda cinta, sayang, terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya serta untaian doa yang tidak terputus-putus untuk saudaraku Dr Anies Baswedan (semoga Allah selalu menjaga beliau).

Ucapan selamat teruntuk beliau atas apa yang Allah Subhaanahu Wa Ta'ala anugerahkan berupa menjadikan beliau Gubernur Jakarta.

Saya berwasiat kepada beliau agar senantiasa bertakwa (takut) kepada Allah Subhaanahu Wa Ta'ala dan berpegang teguh kepada Al-Qur'an Yang Agung ini dalam setiap hal.

Saya memohon kepada Allah Subhaanahu Wa Ta'ala untuk beliau semoga senantiasa diberikan taufik dan bimbingan dengan doa yang tulus dari Negeri Haramain yang Mulia dan untuk Bangsa Indonesia Tercinta. 

Dalam pertemuannya, Anies dan Abdurrahman saling berdiskusi mengenai perkembangan dunia Islam. Naufal menyebut turut ikut serta dalam pertemuan itu adalah salah seorang ulama terkemuka di Mekkah, yakni Syekh Khalid al Hamudy.

Selain membahas masalah dunia, Naufal menyebut Anies, Abdurrahman dan Khalid juga membahas mengenai Indonesia.

Menurut Naufal, Abdurrahman sangat terpesona dengan Indonesia, termasuk keramahan penduduk dan keindahan alamnya.

Kompas TV Tim Sinkronisasi Anies-Sandi Umumkan Evaluasi Pekan Depan

PenulisAlsadad Rudi
EditorDian Maharani
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM