Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tokoh Agama, Menteri, hingga Presiden Jadi Penceramah di Masjid Raya

Kompas.com - 08/06/2017, 16:55 WIB
Sherly Puspita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tokoh agama, menteri, hingga Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan untuk memberikan ceramah tarawih di Masjid Raya Hasyim Asyari di Jakarta Barat.

"Jadi di awal Ramadhan kemarin kami sudah bagikan selebaran, jadwal siapa saja yang akan ceramah," kata Rover, petugas keamanan masjid saat ditemui Kompas.com, Kamis (8/6/2017).

Ia mengatakan, pada tarawih-tarawih sebelumnya, masjid yang terletak di Kalideres, Jakarta Barat, itu ramai dikunjungi jemaah.

"Apalagi kemarin kan Pak Djarot (Plt Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat) kan silaturahmi ke sini. Itu gak terjadwal tapi penuh yang datang ke masjid," kata dia.

Dalam jadwal penceramah tarawih yang dibagikan pengurus masjid, tercantum nama tokoh-tokoh terkemuka. Ada nama tokoh-tokoh agama seperti Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) Said Aqil Siroj, mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif, dan Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) KH Ma'ruf Amin.

"Besok tanggal 17 Ramadhan atau 12 Juni 2017, Pak Presiden Jokowi juga akan hadir. Lalu Pak Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga masuk dalam jadwal," kata dia.

Masjid KH Hasyim Ashari dibangun di atas lahan seluas 2,4 hektar dengan luas bangunan sebesar 16.985,43 meter persegi. Masjid itu berdekatan dengan Rusun Daan Mogot. Daya tampung masjid itu mencapai 12.500 orang.

Kompas TV Jokowi Resmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com