Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Jokowi kepada Djarot...

Kompas.com - 15/06/2017, 12:39 WIB
Nursita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengaku mendapatkan pesan dari Presiden RI Joko Widodo usai dilantik di Istana Negara, Kamis (15/6/2017).

Djarot menyampaikan, Jokowi memintanya untuk bekerja lebih cepat pada sisa masa jabatan periode 2012-2017.

"Pesannya ya, kurang berapa bulan, harus kerja lebih cepat begitu ya. (Kata Jokowi), 'Selamat Pak Gub, jadi kerja harus lebih cepat'," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis.

(Baca juga: Jadi Gubernur DKI, Djarot Tetap Gunakan Ruang Wagub )

Djarot pun mengucapkan terima kasih kepada Jokowi. Dia meminta dukungan Jokowi untuk menjalankan roda pemerintahan di Jakarta.

Djarot mengatakan, pemerintah daerah harus memiliki sinergi yang kuat dengan pemerintah pusat.

"Saya mohon doa restu dan dukungan dari pemerintah pusat karena Jakarta itu tidak bisa jalan sendiri tanpa dukungan dari pemerintah pusat," kata dia.

Pada sisa masa jabatannya hingga Oktober 2017 nanti, Djarot akan mempercepat beberapa pekerjaan yang dirancang harus selesai pada 2017.

"Sisa waktu tidak banyak, 5 bulan dari sekarang kurang, maka ini harus segera kami kebut terutama beberapa yang sudah dirancang sebelumnya dan harus selesai tahun 2017," ucap Djarot.

(Baca juga: Djarot, Gubernur DKI yang Tak Ikut Pilkada)

Adapun Djarot menjadi gubernur definitif untuk menggantikan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pasca-putusan pengadilan yang menyatakan ia bersalah dalam kasus dugaan penodaan agama.

Kompas TV Selamat Datang Gubernur Baru Jakarta - Dua Arah (Bag 3)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com