Di Kampung Nelayan, Sandiaga Resmikan OK-OCE Mart Kedua di Jakarta - Kompas.com

Di Kampung Nelayan, Sandiaga Resmikan OK-OCE Mart Kedua di Jakarta

Alsadad Rudi
Kompas.com - 15/06/2017, 16:28 WIB
Kompas.com/Alsadad Rudi Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno saat acara peresmian OK-OCE Mart kedua di Jakarta pada Kamis (15/6/2017). OK-OCE Mart yang kini diresmikan Sandi berlokasi di sekitar perkampungan nelayan di Jalan Dermaga, Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara.


JAKARTA, KOMPAS.com -
Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta, Sandiaga Uno, meresmikan OK-OCE Mart kedua di Jakarta pada Kamis (15/6/2017). OK-OCE Mart yang kini diresmikan Sandi berlokasi di sekitar perkampungan nelayan di Jalan Dermaga, Muara Karang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Seperti yang pertama, dana pendirian OK-OCE Mart kedua di Muara Karang juga disebut berasal dari patungan para wirausahawan anggota One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK-OCE).

Minimarket itu juga dibangun dengan menggunakan peti kemas yang sudah dimodifikasi, dipasangi kaca dan pintu pada bagian depannya. Peti kemas itu juga diberi warna oranye dan dikombinasikan warna putih serta hitam.

Pada bagian kacanya terdapat tulisan OK-OCE Mart. Sementara itu, pada bagian dalamnya terdapat pendingin ruangan.

Selain menjual berbagai barang kebutuhan sehari-hari yang lazim ditemui di minimarket lainnya, OK-OCE Mart di Muara Karang juga menjual ikan kering dalam kemasan yang diberi merek "OK-OCE Fish".

Produk itu disebut merupakan produk industri rumah tangga dari nelayan di Muara Karang dengan harga per bungkus Rp 2.000-4.000.

Beberapa jenis ikan yang dikeringkan dan dikemas menjadi OK-OCE Fish di antaranya ikan bandeng, ikan japuh, ikan lidah, dan ikan bilis.

(baca: Sandiaga Resmikan OK-OCE Mart Pertama di Jakarta)

Saat menyampaikan sambutan, Sandi menargetkan akan ada lima OK-OCE Mart yang dibangun sebelum dirinya dan gubernur terpilih Anies Baswedan dilantik pada Oktober 2017.

Saat ini, selain di Muara Karang, OK-OCE Mart juga ada yang berlokasi di Jalan Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang diresmikan Sandi pada 1 April 2017.

"Sekarang sudah ada di Jakarta Selatan dan Jakarta Utara. Kami mesti bangun juga di Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Pusat sebelum Oktober. Jadi kami bisa memenuhi janji paling enggak di lima wilayah sudah ada OK-OCE Mart," ucap Sandi.

Sandi berjanji kehadiran OK-OCE Mart bukan untuk mematikan warung-warung kecil. Tapi untuk merangsang agar warung-warung yang ada bisa tumbuh berkembang.

"Bekerja sama sehingga ekonominya tumbuh. Yang tadinya mikro, kecil menjadi menengah, menengah menjadi besar. Ini adalah bentuk kolaborasi dari OK-OCE," ucap Sandi.

(baca: Sebelum Dilantik, Sandiaga Akan Resmikan Lima OK-OCE Mart)

Secara simbolis, peresmian OK-OCE Mart ditandai dengan pemotongan pita oleh Sandi di pintu masuk minimarket tersebut.

Kompas TV Selamat Datang Gubernur Baru Jakarta - Dua Arah (Bag 3)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAlsadad Rudi
EditorIndra Akuntono
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM