Pemkot Bekasi Berangkatkan Bus Mudik Gratis - Kompas.com

Pemkot Bekasi Berangkatkan Bus Mudik Gratis

Anggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
Kompas.com - 19/06/2017, 16:43 WIB
KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Pemerintahan Kota (Pemkot) Bekasi memberangkatkan 12 bus mudik gratis dari Pemkot untuk warga Kota Bekasi di Bekasi, Senin (19/6/2017).

BEKASI, KOMPAS.com - Pemerintahan Kota (Pemkot) Bekasi memberangkatkan 12 bus mudik gratis pada Senin (19/6/2017) sore.

"Hari ini kita memberangkatkan 12 bus. Kemarin kita sudah memberangkatkan 28 bus. Total semuanya ada 40 bus," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana saat memberangkatkan bus mudik gratis di Bekasi, Senin.

Ia menjelaskan, 28 bus yang sudah diberangkatkan pada Sabtu (17/6/2017) lalu, merupakan program kerjasama bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

Namun, kali ini ada 12 bus yang diberangkatkan pada pukul 15.00 WIB, oleh Kadishub Kota Bekasi, merupakan bantuan dari Pemkot Bekasi.

Baca: Antisipasi Lonjakan Pemudik, Dishub DKI Siapkan 563 Bus Tambahan

Jurusan mudik di antaranya adalah tujuan Solo dan Jogjakarta. Yayan juga menjelaskan, tujuan daerah mudik tersebut ada melewati jalur utara dan selatan.

"Kalau rumahnya ada yang di pinggir jalan lintasan yang dilewati, bisa langsung turun di sana. Jadi enggak semua penumpang harus sampai Jogja," kata Yayan.

Untuk itu Yayan berharap, semoga apa yang telah dilakukan Pemkot Bekasi dapat bermanfaat untuk warga Kota Bekasi, bahkan bisa menjadi solusi agar mereka bisa pulang kampung dengan nyaman.

Tidak hanya itu, Yayan berharap di tahun depan rencananya tercapai untuk mengadakan mudik gratis dengan tujuan Sumatera, seperti ke Medan, Padang, dan Jambi.

Kompas TV Tahun 2017 Peminat Program Mudik Gratis Meningkat

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAnggita Muslimah Maulidya Prahara Senja
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM