Sandiaga Berhalangan Hadir pada Pemeriksaan Kasus Penggelapan Tanah - Kompas.com

Sandiaga Berhalangan Hadir pada Pemeriksaan Kasus Penggelapan Tanah

Andri Donnal Putera
Kompas.com - 19/06/2017, 22:21 WIB
KOMPAS.COM/Anggita Muslimah Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno melakukan pengecekan stok daging untuk lebaran di PT. Suri Nusantara Jaya Cold Storage di Cikarang, Bekasi, Senin (19/6/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan dirinya menerima panggilan untuk pemeriksaan lanjutan sebagai saksi kasus penggelapan tanah di Curug, Tangerang, oleh penyidik Polda Metro Jaya pada Selasa (20/6/2017) esok.

Namun, Sandi berhalangan hadir esok karena sudah ada janji temu yang digagas dua bulan lalu.

"Kami ingin memenuhi panggilan tersebut. Tapi, sayangnya bersamaan dengan jadwal pertemuan di luar kota yang sudah disusun sejak dua bulan lalu," kata Sandi melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Senin (19/6/2017) malam.

Sandi mengungkapkan, selain karena sudah punya jadwal, dia enggan hadir karena kuasa hukumnya juga sudah cuti. Meski begitu, Sandi menjanjikan dirinya akan datang pada panggilan berikutnya yang diagendakan oleh penyidik nantinya.

Sandi bersama rekannya, Andreas Tjahyadi, dilaporkan oleh Edward Soeryadjaya melalui Fransiska Kumalawati selaku penerima kuasa dari Edward, ke Polda Metro Jaya, beberapa bulan lalu.

Baca: Mantan Camat Curug Diperiksa Dalam Kasus Dugaan Penggelapan Sandiaga

Sandi dan Andreas dilaporkan karena diduga menggelapkan uang hasil likuidasi sebuah perseroan yang sempat melibatkan mereka berdua dalam struktur kepengurusannya. Sandi sempat membantah hal tersebut dan merasa kasus ini ditunggangi oleh kepentingan lain.

Hal itu dikarenakan kejadian sudah berlangsung beberapa tahun lalu, namun laporan baru dilayangkan ketika dia mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2017.

Kompas TV Sandiaga Uno Diperiksa KPK Soal 2 Kasus Korupsi

PenulisAndri Donnal Putera
EditorFidel Ali
Komentar

Close Ads X