Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Djarot Harap Jakarta Menginspirasi Kota Lain di Indonesia

Kompas.com - 22/06/2017, 17:42 WIB
Nursita Sari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berharap Jakarta dapat menjadi inspirasi bagi kota-kota lain di Jakarta pada ulang tahunnya ke-490. Perubahan di Jakarta diharapkan dapat dicontoh.

Djarot menyampaikan hal tersebut dalam rapat paripurna istimewa yang digelar DPRD DKI Jakarta dalam rangka HUT ke-490 Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (22/6/2017).

"Untuk bisa menjadi kota Jakarta sebagai Ibu Kota kebanggaan yang bisa memberikan inspirasi bagi kota-kota lain di Indonesia di dalam mewujudkan perubahan dan kemajuan yang lebih baik, yang transparan, yang profesional," ujar Djarot.

Sebagai Ibu Kota negara, Djarot menyebut berbagai permasalahan terjadi di Jakarta. Permasalahan-permasalahan tersebut tidak akan beres apabila hanya diselesaikan oleh Pemprov DKI Jakarta. Sebab, penyelesaikan masalah di Jakarta bukan hanya tanggung jawab Pemprov DKI Jakarta.

"Tanggung jawab ini adalah tanggung jawab kita semua karena kita semua seluruh warga Jakarta adalah pemilik sah dari kota ini," kata dia.

Baca: HUT Ke-490, Anies Berharap Jakarta Maju Kotanya, Bahagia Warganya

Djarot menuturkan, Pemprov DKI Jakarta, DPRD DKI Jakarta, dan masyarakat harus bekerja sama untuk menciptakan Jakarta yang maju.

"Kita semua harus bekerja keras menciptakan kota Jakarta yang modern, yang tertata rapi, maju, yang benar-benar mampu melayani warganya dengan hati," ucap Djarot.

Perayaan HUT ke-490 DKI Jakarta dimulai dengan upacara di lapangan Monumen Nasional (Monas) pada Kamis pagi.

Pada sore harinya, DPRD DKI Jakarta menggelar rapat paripurna istimewa sebagai puncak perayaan HUT ke-490 DKI Jakarta dan resepsi.

Sebanyak 40 atlet dan pelajar berprestasi dari tingkat SD, SMP, dan SMA diberikan penghargaan dan uang pembinaan masing-masing Rp 5 juta dalam rapat paripurna tersebut.

Mereka berdua pun saling berjabat tangan dan berpelukan.

Baca: Ahok Ikut Andil dalam Merumuskan Tema HUT Ke-490 DKI Jakarta  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com