Kado Lukisan dari Perancis untuk Ahok - Kompas.com

Kado Lukisan dari Perancis untuk Ahok

Alsadad Rudi
Kompas.com - 29/06/2017, 12:24 WIB
Kompas.com/Alsadad Rudi Kelompok relawan Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara-JP) yang datang ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok pada Kamis (29/6/2017). Mereka datang tepat di hari ulang tahun terpidana kasus penodaan agama Basuki Ahok Tjahaja Purnama yang mendekam di sel di lokasi tersebut.

DEPOK, KOMPAS.com - Kelompok relawan Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara-JP) datang ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Kamis (29/6/2017), tepat di hari ulang tahun Basuki " Ahok" Tjahaja Purnama yang mendekam di sel di lokasi tersebut terkait kasus penodaan agama.

Lima relawan itu membawa sebuah pigura berukuran sekitar 40×60 centimeter yang dibungkus kertas.

Salah satu relawan BaraJP, Marisi Rusia (50), mengatakan pigura yang mereka bawa adalah lukisan yang dibuat salah seorang relawan yang tinggal di Perancis.

"Ini dari relawan Srikandi Bara JP Perancis mendukung Ahok. Ada foto-foto kegiatan mereka juga. Ini bukti mereka pendukung setia Pak Ahok. Ini (lukisan) langsung dari Perancis," ujar Marisi.

Lukisannya bergambar tentang sosok Ahok. Menutut Marisi, lukisan ini dibuat khusus oleh relawan untuk Ahok.

"Ini spesial untuk Pak Ahok di hari ulang tahunnya. Harapannya ke depan untuk bisa lebih semangat dan enggak boleh kecewa. Karena kami tetap mendukung, ini bukti kami setia pendukung Ahok," kata Marisi.

(Baca juga: Video Ucapan Ultah untuk Ahok, dari Kalijodo, Hongkong, hingga Amerika)

Seperti pendukung Ahok yang datang ke Mako Brimob pada hari ini, para anggota Bara-JP juga tidak diizinkan masuk oleh personel kepolisian yang berjaga. Sebab, hari Kamis bukan merupakan hari besuk.

Di Mako Brimob, jam besuk tahanan hanya berlaku pada hari Selasa dan Jumat, tepatnya dari pukul 10.00-14.00 untuk hari Selasa; dan pukul 14.00-17.00 untuk hari Jumat. Semua barang-barang pemberian yang ditujukan untuk Ahok dikumpulkan di pos penjagaan untuk nantinya diberikan melalui petugas.

(Baca juga: Bukan Hari Besuk, Pendukung yang Bawa Kado untuk Ahok Tak Boleh Masuk)

 

 

Kompas TV Bahkan, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berlebaran ke rumah Mega.

PenulisAlsadad Rudi
EditorCaroline Damanik
Komentar