Perayaan Ultah Jokowi-Ahok di Kalijodo Diakhiri Aksi Menyalakan Lilin - Kompas.com

Perayaan Ultah Jokowi-Ahok di Kalijodo Diakhiri Aksi Menyalakan Lilin

Nursita Sari
Kompas.com - 29/06/2017, 20:34 WIB
KOMPAS.com/NURSITA SARI Relawan pendukung Presiden RI Joko Widodo dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengakhiri perayaan ulang tahun sang idola di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Jakarta Utara, dengan aksi menyalakan lilin pada Kamis (29/6/2017) malam.

JAKARTA, KOMPAS.com - Relawan pendukung Presiden Joko Widodo dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhiri perayaan ulang tahun sang idola di ruang terbuka hijau (RTH) Kalijodo, Jakarta Utara, dengan aksi menyalakan lilin. 

Aksi menyalakan lilin tersebut diiringi lagu-lagu nasional serta memanjatkan doa untuk Jokowi dan Ahok.

Ketua Umum Silent Majority Forum Rebecca Siregar mengatakan, relawan pendukung mendoakan agar Jokowi dan Ahok selalu sehat.

"Untuk Bapak Jokowi, semoga peduli terhadap rakyat, berjuang untuk memajukan negara. Untuk Pak Ahok, semoga bersabar dalam situasi yang ada," ujar Rebecca di RTH Kalijodo, Kamis (29/6/2017).

Baca: Doa dari Para PHL untuk Ahok yang Berulang Tahun

Rebecca menuturkan, doa juga terucap untuk Ahok yang semangatnya selalu mereka rasakan. Selain itu, aksi menyalakan lilin juga dilakukan sebagai bukti dukungan untuk pemerintah.

"Kami buat acara ini syukuran Bapak Jokowi dan Pak Ahok di mana Bapak Jokowi presiden kami dukung pemerintah, bukan hanya ke Pak Ahok saja," kata Rebecca.

Sebelum menyalakan lilin, para relawan pendukung juga menyanyikan lagu "Selamat Ulang Tahun" dan memotong kue hingga tumpeng.

Kue yang dihadiahkan untuk Jokowi dan Ahok juga dihiasi replika ondel-ondel, Tugu Monas, timbangan keadilan, hingga replika Simpang Susun Semanggi yang menjadi salah satu proyek pembangunan Pemprov DKI Jakarta.

PenulisNursita Sari
EditorErvan Hardoko
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM