Djarot Usul Diorama di Monas Dilengkapi Tulisan Braille - Kompas.com

Djarot Usul Diorama di Monas Dilengkapi Tulisan Braille

Alsadad Rudi
Kompas.com - 30/06/2017, 18:59 WIB
Kompas.com/Alsadad Rudi Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat mengunjungi Tugu Monumen Nasional, Jakarta Pusat pada Jumat (30/6/2016) pagi. Kedatangannya ke tempat tersebut untuk mengecek fasilitas yang ada sekaligus menyapa warga yang tengah berlibur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengunjungi Tugu Monumen Nasional, Jakarta Pusat, Jumat (30/6/2016) pagi.

Kedatangannya ke tempat tersebut untuk mengecek fasilitas yang ada sekaligus menyapa warga yang tengah berlibur.

Dengan mengenakan kemeja kotak-kotak perpaduan warna biru dan putih, Djarot tiba di lokasi sekitar pukul 08.40. Dia mendatangi lebih dulu museum yang ada di bagian lantai bawah.

Dia kemudian menuju pintu masuk dan menyapa warga yang tengah mengantre di lift menuju puncak Tugu Monas. Setelah berbincang-bincang selama beberapa saat, Djarot langsung menaiki tangga untuk menuju ke bagian cawan.

(Baca juga: Pak Djarot, Air di Kalijodo Masih Asin)

Di cawan, Djarot sempat memperhatikan kondisi bangunan dan melihat-lihat fasilitas yang tersedia. Setelah sekitar 10 menit, ia kemudian naik ke puncak dengan menggunakan lift. Di puncak Tugu Monas, Djarot kembali menyapa warga.

Tak hanya sekedar berbincang, ia juga melayani warga yang mengajaknya berfoto bersama. Terpantau hampir 10 menit Djarot berada di puncak.

Ditemui setelah menjalani kegiatannya itu, Djarot menilai secara keseluruhan pelayan dan fasilitas yang ada di Monas sudah baik.

Namun, ia memberi sedikit catatan, yang pertama mengenai perlunya penempatan huruf braille (huruf khusus untuk penyandang tuna netra) di beberapa bagian di Tugu Monas.

"Tadi diusulkan untuk dioramanya dikasih huruf braille sehingga saudara kita yang disabilitas bisa membaca. Setiap sisi itu ada gambaran," ujar Djarot.

Kunjungan Djarot di Monas terpantau berlangsung sampai sekitar pukul 09.15 WIB.

 

Kompas TV Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat, rayakan hari raya Idul Fitri dengan bersilaturahmi ke sejumlah tokoh.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAlsadad Rudi
EditorCaroline Damanik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM