Djarot Sampaikan Permintaan Maaf Ahok, PNS DKI Tepuk Tangan - Kompas.com

Djarot Sampaikan Permintaan Maaf Ahok, PNS DKI Tepuk Tangan

Jessi Carina
Kompas.com - 03/07/2017, 12:13 WIB
KOMPAS.com/NURSITA SARI Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (3/7/2017).


JAKARTA, KOMPAS.com -
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyampaikan pesan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok kepada pegawai negeri sipil (PNS) DKI Jakarta.

"Jumat kemarin saya sempat mengunjungi Pak Ahok, beliau sampaikan selamat Idul Fitri mohon maaf kepada saya dan seluruh keluarga besar Pemprov DKI Jakarta," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (3/7/2017).

(baca: Ubah Tradisi Ahok, Djarot Pidato di Depan PNS DKI Usai Halalbihalal)

PNS DKI yang hadir langsung bertepuk tangan setelah Djarot menyampaikan hal itu.

Adapun Ahok divonis dua tahun penjara dalam kasus penodaan agama. Ahok kini mendekam di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.

Djarot mengatakan PNS DKI tidak bisa beramai-ramai menjenguk Ahok di Mako Brimob. Oleh sebab itu, Djarot mewakili Ahok untuk menyampaikan permintaan maaf.

Djarot juga meminta maaf kepada PNS DKI. Dia berharap mereka bisa saling memperbaiki diri dan tidak mengulangi kesalahan.

"Sebagai satu keluarga besar di mana setahun ini kita selalu berinteraksi, berkomunikasi, bekerja sama satu sama lain, tentu saja di antara kita ada salah. Ini momentum kita untuk selalu memaafkan," ujar Djarot.

Kompas TV Jajaran foto mantan Gubernur Jakarta dari masa ke masa, bertambah satu, yaitu dengan dipajangnya foto Basuki Tjahaja Purnama.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisJessi Carina
EditorIndra Akuntono
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM