Sisa Bangunan Liar di Kolong Tol Kalijodo Ditertibkan Petugas Gabungan - Kompas.com

Sisa Bangunan Liar di Kolong Tol Kalijodo Ditertibkan Petugas Gabungan

Sherly Puspita
Kompas.com - 04/07/2017, 12:45 WIB
(dok. Forkopimda Jakbar) Tiga Pilar atau Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jakarta Barat yang terdiri dari Polri, TNI dan Pemerintah Kota Administratif wilayah Jakarta Barat melakukan penertiban sisa bangunan liar di sekitar kolong tol Kalijodo, Selasa (4/7/2017).


JAKARTA, KOMPAS.com -
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jakarta Barat yang terdiri dari TNI, Polri dan Pemerintah Kota Administratif Jakarta Barat menertibkan sisa bangunan liar di sekitar kolong tol, Selasa (4/7/2017).

Penertiban difokuskan di kolong tol menuju Bandara Soekarno Hatta yang terletak di jalan Tubagus Angke, Kelurahan Jelambar Baru, Jakarta Barat, tepatnya di lokasi yang berdekatan dengan ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) Kalijodo.

"Bangunan yang ditertibkan hanya sisa-sisa bangunan saja, sedangkan kegiatan masih berlangsung berjalan aman kondusif," ujar Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Zaky Alkazar Nasution, Selasa.

(baca: Usai Penertiban Bangunan Liar, Kolong Tol Pluit Dijaga 24 Jam)

Dalam penertiban tersebut, kata Zaky, Bhabinkamtibmas Kelurahan Jelambar, Tanjung Duren turut membantu.

"Penertiban kali ini dipimpin oleh Camat Grogol Petamburan Muhammad Sajidin, dibantu 40 orang anggota Satpol PP, 35 anggota PPSU dan 5 personel Dinas Perhubungan," ucap Zaky.

Pada Jumat (9/6/2017), petugas Satpol PP bersama kepolisian dan TNI melakukan operasi pekat di kolong tol dekat RPTRA Kalijodo. Kapolsek Penjaringan AKBP Bismo Teguh mengatakan, dari hasil operasi itu ditemukan sejumlah botol miras, alat kontrasepsi, serta sejumlah barang lainnya.

"Dari pemeriksaan kami di tempat-tempat tersebut ada ditemukan kondom, bong sabu-sabu, sajam, dan miras. Tentunya ini tidak sesuai dengan semangat bulan Ramadhan yang kami hormati untuk melaksanakam ibadah," ujar Teguh.

Kompas TV Ratusan Bangunan Liar di Kolong Tol Kalijodo Ini Dibongkar

PenulisSherly Puspita
EditorIndra Akuntono

Komentar

Close Ads X