Cegah Pungli, Kasudin Lingkungan Hidup Akan Rotasi Jajarannya - Kompas.com

Cegah Pungli, Kasudin Lingkungan Hidup Akan Rotasi Jajarannya

Sherly Puspita
Kompas.com - 06/07/2017, 18:19 WIB
Thinkstock ilustrasi uang dalam amplop.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Edy Mulyanto mengatakan pihaknya akan segera melakukan pengaturan tugas di jajaran Pekerja Harian Lepas (PHL) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan kerjanya.

"Saya langsung kumpulan semua. Saya akan rolling semua PNS dan PHL Sudin Lingkungan Hidup Jakbar," kata Edy, Kamis (6/7/2017).

Hal ini dilakukan untuk mencegah tindak pungli yang dilakukan oleh dua oknum PHL kebersihan dan seorang PNS Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Barat beberapa waktu yang lalu terulang kembali.

Untuk memastikan tak ada praktik pungli kembali terjadi, ia mengaku telah melakukan koordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Barat untuk membantu melakukan pengawasan.

"Saya enggak mau ada kejadian begini (pungli) lagi," tutupnya.

Baca: 2 Anggota Pasukan Oranye yang Terlibat Pungli Dipecat

Tiga oknum dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administratif Jakarta Barat terjaring operasi tangkap tangan (OTT) pada Rabu (5/7/2017).

Tiga oknum yang diamankan adalah seorang staf PNS (Pegawai Negeri Sipil) berinisial VM dan dua orang PHL PPSU (Pekerja Harian Lepas Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum) atau sering disebut pasukan oranye berinisial AH dan IM.

Dua oknum anggota pasukan oranye yang diamankan merupakan koordinator di Tempat Pembuangan Sementara (TPS) Kembangan.

Baca: Lakukan Pungli, PNS dan Dua Anggota Pasukan Oranye Diamankan

Kompas TV Seorang kepala sekolah dan wakil Madrasah Tsanawiyah setingkat SMP ditangkap Tim Saber Pungli Polresta Padang.

PenulisSherly Puspita
EditorDian Maharani

Komentar

Close Ads X