Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejak di Blitar, Djarot Disebut "Berdarah Dingin"

Kompas.com - 13/07/2017, 14:25 WIB
Jessi Carina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan dia sering disebut baik hati dan tidak pernah marah dengan PNS.

Namun, Djarot mengaku tetap bisa bersikap tegas kepada PNS yang melakukan pelanggaran. Sikap seperti ini, kata Djarot, sudah dia lakukan sejak menjadi Wali Kota Blitar.

"Kata orang Pak Djarot kok baik banget ya enggak pernah marah, ya ngapain saya marah. Tapi waktu di Jatim saya disebut teman sebagai wali kota yang berdarah dingin. Tanpa (saya) ribut, kalau (PNS) sudah macam-macam langsung potong," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (13/7/2017).

Djarot mengatakan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masih baik karena sempat memarahi anak buah terlebih dahulu sebelum mencopot jabatan mereka. Sementara, dia akan langsung memanggil pegawai yang bermasalah itu.

"Enggak benar ya kita panggil. Anda enggak cocok ya kita selesaikan. Enak kan? Fair," ujar Djarot.

Baca: Dulu Distafkan Ahok, Kini Dilantik Djarot Jadi "Staf Terhormat"

Djarot mengingatkan kepada pejabat DKI yang dilantik untuk jangan terlena dengan jabatannya. Djarot ingin mereka menjalankan pemerintahan dengan bersih. Djarot resmi melantik 221 pejabat eselon II, III, dan IV di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis.

Rincian pejabat yang resmi dilantik adalah 18 pejabat eselon II, 58 pejabat eselon III, dan 145 pejabat eselon IV.

Kompas TV Djarot meminta semua pimpinan mengawasi kedisiplinan pegawai, terutama kehadiran di hari pertama kerja.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com