Program "Terkesima" Polres Jaksel, Antar Siswa SMAN 6 Jakarta - Kompas.com

Program "Terkesima" Polres Jaksel, Antar Siswa SMAN 6 Jakarta

Nibras Nada Nailufar
Kompas.com - 17/07/2017, 10:44 WIB
Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan dan pelajar SMAN 6 Jakarta, Senin (17/7/2017).KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan dan pelajar SMAN 6 Jakarta, Senin (17/7/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Polres Metro Jakarta Selatan meluncurkan program "Terkesima" (Ternyata Kesetiakawanan Masih Ada), Senin (17/7/2017).

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniawan mengatakan dalam program ini, pihaknya menyediakan layanan pengantaran ke SMAN 6 Jakarta setiap tanggal 17 di tiga titik penjemputan yakni D'Best Fatmawati, Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Mulia 4 Radio Dalam, dan Velbak Pakubuwono.

"Para pelajar bisa menyampaikan keluhan kepada aparat kepolisian. Polisi juga bisa menyampaikan apa yang perlu diketahui dan apa yang perlu dilaksanakan oleh para pelajar," kata Iwan saat memimpin upacara di SMAN 6 Jakarta, Senin (17/7/2017).

Iwan mengatakan para polisi nantinya akan mendampingi para pelajar menggunakan kendaraan dinas polisi mulai dari bis, kendaraan patko, hingga mobil lantas. Harapannya, anggota polisi bisa menanamkan soal kesetiakawanan dan kebersamaan sehingga tidak ada lagi perselisihan atau kekerasan dengan sesama pelajar.

"Banyak kejadian yang melibatkan pelajar yang harus kita antisipasi sejak awal, terutama bagi mereka yang baru masuk sekolah di sini. Mereka bisa menanamkan rasa persatuan di antara pelajar maupun dengan pelajar yang ada di luar sekolah mereka," ujar Iwan.

Iwan juga berencana memperbanyak kegiatan dengan siswa sebagai bagian dari pembinaan dan penyuluhan pelajar.

"Kita perlu cairkan dulu suasana antara jajaran kepolisian dengan pelajar sehingga nanti ketika kami melaksanakan program tersebut sudah tidak sulit lagi ya," kata Iwan.

PenulisNibras Nada Nailufar
EditorEgidius Patnistik

Komentar

Close Ads X