Polisi Usut Laporan "Bullying" terhadap Siswi SMP di Thamrin City - Kompas.com

Polisi Usut Laporan "Bullying" terhadap Siswi SMP di Thamrin City

Akhdi Martin Pratama
Kompas.com - 17/07/2017, 13:40 WIB
ilustrasi remaja(sxc.hu/Martin Walls) ilustrasi remaja

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak kepolisian sudah menerima laporan terkait aksi bullying terhadap siswi SMP yang terjadi di kawasan Thamrin City, Jakarta Pusat.

Video bullying tersebut sempat viral di media sosial. "Iya sudah ada laporan," ujar Kanit Polsek Metro Tanah Abang Kompol Mustakim saat dihubungi, Senin (17/7/2017).

(Baca juga: Pasca-"Bully" di Universitas Gunadarma, Para Aktivis Datangi Kampus)

Menurut Mustakim, pihak kepolisian sudah menindaklanjuti laporan tersebut. Ia mengatakan, sudah ada saksi yang diperiksa dalam kasus itu. "Sudah, pokoknya sekarang lagi penyelidikan," kata Mustakim.

Video bullying terhadap siswi SMP sempat viral di media sosial. Video berdurasi 50 detik itu menunjukkan sejumlah siswa SMP sedang mengelilingi satu siswi yang menggunakan seragam putih.

(Baca juga: Wakil Rektor Gunadarma Sebut Pem-"bully" Mahasiwa Autis Ada 3 Orang)

Siswi berseragam putih itu mendapat kekerasan dari sejumlah siswa-siswi lainnya. Tak ada perlawanan yang dilakukan siswi berseragam putih itu.

Pada akhir video, siswi tersebut disuruh mencium tangan siswa dan siswi yang mem-bully-nya. Dari keterangan video, disebutkan bahwa lokasinya di Thamrin City.

PenulisAkhdi Martin Pratama
EditorIcha Rastika

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM