Pasar Jaya Manfaatkan Eks Diskotek Ini Jadi Tempat Karaoke Keluarga - Kompas.com

Pasar Jaya Manfaatkan Eks Diskotek Ini Jadi Tempat Karaoke Keluarga

Sherly Puspita
Kompas.com - 17/07/2017, 19:22 WIB
Eks diskotek dan karaoke eksekutif Rajamas yang terletak di lantai 5 kawasan Pasar HWI (Hayam Wuruk Indah), Mangga Besar, Jakarta Barat, Jumat (17/7/2017).Kompas.com/Sherly Puspita Eks diskotek dan karaoke eksekutif Rajamas yang terletak di lantai 5 kawasan Pasar HWI (Hayam Wuruk Indah), Mangga Besar, Jakarta Barat, Jumat (17/7/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - PD (Perusahaan Daerah) Pasar Jaya berencana memanfaatkan lahan kosong di lantai 5 kawasan Pasar Hayam Wuruk Indah (HWI), Mangga Besar, Jakarta Barat yang sempat disewa PT Rajamas sebagai tempat karaoke keluarga. Saat disewa PT Rajamas, lahan itu dijadikan tempat karaoke dan diskotek.

"Sekarang sudah mau ada yang berminat, ya sudah sekarang siapa yang mau segera disewakan tapi itu dibuat family karaoke, bukan eksekutif karaoke," ujar Direktur Utama Perusahaan Pasar (PD) Pasar Jaya Arief Nasrudin kepada Kompas.com, Senin (17/7/2017).

(Baca juga: Diskotek dan Karaoke di Taman Sari Ditempel Stiker Tunggak Pajak)

Arief mengatakan, ide tersebut muncul ketika dia baru bergabung dengan PD Pasar Jaya pada Mei 2016 lalu. Pada awal jabatannya, ia melakukan kunjungan pasar, termasuk ke Pasar HWI.

"Kalau enggak salah di bulan Novemver 2016 saya kunjungan ke sana (HWI). Ternyata ada lokasi eksekutif karaoke yang kemudian kosong dan luasnya luar biasa, sekitar 4.000 meter persegi," ucapnya.

Ia lantas meminta segera dilakukan sewa ulang bagi siapa pun yang tertarik memanfaatkan lahan yang disebutnya potensial tersebut.

Menurut Arief, kontrak dengan PT Rajamas atas lahan tersebut sebenarnya sudah selesai pada 2012.

"Tetapi soal pemutusan kontraknya kan PT Rajamas juga enggak ada koordinasi dengan kami," kata dia.

(Baca juga: Diskotek hingga Griya Pijat di Jakarta Wajib Tutup Selama Ramadhan)

Ia berharap, dengan dilakukannya sewa ulang ini, lahan tersebut dapat dimanfaatkan kembali sebagai salah satu sumber pendapatan daerah.

Arief pun yakin pemanfaatan lantai 5 di Pasar HWI tersebut dapat menjadikan lantai lainnya ramai pengunjung.

"Entah PT Rajamas lagi yang akan mengelola atau yang lain intinya konsepnya harus family karaoke," ujar dia.

PenulisSherly Puspita
EditorIcha Rastika
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM