Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Orangtua MF Ancam Laporkan Pelaku "Bullying" ke Polisi

Kompas.com - 18/07/2017, 20:28 WIB
Alsadad Rudi

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -
Orangtua korban bullying, MF (19), mengancam akan melaporkan ke polisi terkait adanya mahasiswa Universitas Gunadarma yang mem-bullying anaknya. Jalur itu akan ditempuh jika sanksi yang diberikan pihak kampus terhadap pelaku dinilai tidak memuaskan.

"Jika tidak puas dengan putusan (kampus), Insya Allah kami akan melapor kepada pihak kepolisian," kata ayah MF, Mansur (67), saat ditemui di rumahnya, di Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Selasa (18/7/2017).

Dari pemeriksaan internal kampus, ada tiga mahasiswa yang mengakui sebagai pelaku bullying terhadap MF. Ketiganya merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi angkatan 2016, masing-masing berinisial AA, PDP, dan YLL.

Dua dari tiga mahasiswa Universitas Gunadarma yang jadi pelaku bullying terhadap MF sudah meminta maaf kepada MF dan kedua orangtuanya. Namun, orangtua MF sampai saat ini belum bisa memaafkan pelaku.

"Permintaan (maaf) belum saya terima. Saya apresiasi mereka datang," kata Mansur.

(baca: Orangtua MF Sulit Memaafkan Pelaku "Bullying" terhadap Anaknya)

Bullying terhadap MF diketahui sudah berlangsung sejak hampir setahun terakhir, sejak dia mulai menempuh pendidikan sebagai mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Gunadarma, Depok, pertengahan 2016.

Adapun pihak Rektorat Universitas Gunadarma sampai saat ini belum memberikan sanksi untuk para mahasiswanya yang menjadi pelaku bullying terhadap MF.

Wakil Rektor III Universitas Gunadarma Irwan Bastian mengatakan, belum adanya sanksi disebabkan karena masih berlangsungnya pemeriksaan terhadap para mahasiswa yang terkait kasus tersebut, baik para pelaku, korban, maupun saksi yang melihat kejadian itu.

"Butuh waktu untuk mengumpulkan data dan fakta," kata Irwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com