Terobos "Busway", Pengendara Motor Terimpit Roda Bus Transjakarta - Kompas.com

Terobos "Busway", Pengendara Motor Terimpit Roda Bus Transjakarta

Andri Donnal Putera
Kompas.com - 20/07/2017, 17:32 WIB
Jalur transjakarta atau busway kembali dimasuki oleh pengguna kendaraan pribadi di Jalan KH Hasyim Ashari, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2016). Setelah sempat steril karena dijaga petugas, sejumlah jalur transjakarta mulai dimanfaatkan pengendara untuk menghindari kemacetan.KOMPAS.com/ANDRI DONNAL PUTERA Jalur transjakarta atau busway kembali dimasuki oleh pengguna kendaraan pribadi di Jalan KH Hasyim Ashari, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2016). Setelah sempat steril karena dijaga petugas, sejumlah jalur transjakarta mulai dimanfaatkan pengendara untuk menghindari kemacetan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Seorang pria pengendara sepeda motor matic bernama Rusdi terimpit ban belakang bus transjakarta ketika hendak masuk busway di Jalan Raya Daan Mogot, depan perumahan Casa Jardin, Jakarta Barat, Kamis (20/7/2017) siang.

Rusdi berusaha menyalip bus yang kala itu sebagian bodinya sudah masuk ke dalam busway.

"Pada saat traffic light Casa Jardin menunjukkan lampu hijau, bus kami melaju perlahan sesuai jalurnya. Ketika sebagian badan bus sudah masuk ke jalur, korban tiba-tiba ikut masuk jalur dari sisi kiri kemudian menyenggol bus dan terjatuh antara ban depan dan belakang bus," kata Staf Humas PT Transjakarta Wibowo melalui keterangan tertulis pada Kamis sore.

Adapun jarak dari separator sebagai pembatas jalur bus transjakarta dengan trotoar didesain seukuran bus pada umumnya.

Baca: Terpeleset Saat Masuk Busway, Seorang Pengendara Motor Patah Kaki

Hanya tersisa ruang tidak lebih dari setengah meter sehingga hanya muat untuk satu bus saat melintas. Rusdi yang sempat terjatuh langsung dibantu keluar oleh petugas dan personel Satpol PP yang ada di lokasi.

Dari kejadian tersebut, Rusdi mengalami luka parah di bagian paha dan kaki. Celana yang dikenakan Rusdi juga robek cukup besar dari pangkal paha ke bawah.

Rusdi langsung diantar ke Rumah Sakit Sumber Waras untuk mendapatkan penanganan. Usai kejadian itu, layanan di Koridor 3 Kalideres-Pasar Baru tempat kecelakaan terjadi sudah kembali normal.

Kompas TV Terobos Jalur Transjakarta, 2 Mobil Ini Bertabrakan

PenulisAndri Donnal Putera
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM