Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Mencoba Bunuh Istri, Kemudian Gagal Bunuh Diri

Kompas.com - 22/07/2017, 17:14 WIB
Slamet Widodo

Penulis

TRENGGALEK, KOMPAS.com - Pasangan suami istri di Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, mengalami luka serius akibat sabetan benda tajam. Diduga, sang suami mencoba membunuh istrinya, kemudian mencoba bunuh diri.

Keduanya merupakan warga Dusun Sambeng, Desa Ngadimulyo, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

"Korban rencana pembunuhan yang dilakukan oleh suaminya sendiri bernama WA (22). Sedangkan suami yang tega hendak menghabisi nyawa istrinya bernama Kemis (34)," kata Kepala Polisi Sektor Kampak, Iptu Anwar, Sabtu (22/7/2017).

Saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa dua benda tajam yang digunakan Kemis untuk membunuh istrinya, bantal yang diduga untuk membekap istrinya, serta barang pribadi lainnya yang berlumuran darah.

"Hasil identifikasi di lokasi, tim menemukan barang bukti yang ada kaitannya dengan peristiwa ini. Selanjutnya sejumlah barang bukti kami bawa ke Mapolres Trenggalek untuk penyelidikan lebih lanjut," kata Iptu Anwar.

Percobaan pembunuhan yang dilakukan Kemis diperkirakan terjadi pada pukul 04.00 WIB. Saat itu, keduanya berada dalam satu kamar bersama seorang anak mereka.

Kemudian, Kemis pamit kepada istrinya hendak ke belakang. Setelah kembali, dia langsung membekap istrinya dengan bantal dan melakukan percobaan pembunuhan itu.

"Keterangan dari saksi mata, pelaku dan korban berada dalam satu kamar. Terakhir diketahui korban merintih di ruang tamu dengan luka serius dan bersimbah darah di bagian kepala, sedangkan suaminya tergeletak di ruang dapur dengan luka bacokan di pergelangan tangan," kata Anwar.

Diduga, Kemis hendak bunuh diri dengan cara memotong pergelangan tangannya setelah berusaha membunuh istrinya.

Kini pasangan suami sitri yang mengalami luka serius ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Soedomo Kabupaten Trenggalek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com