Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pura-pura Berobat, Dua Perampok Todong Dokter di Klinik

Kompas.com - 25/07/2017, 06:28 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebuah perampokan terjadi di sebuah klinik 24 jam yang berlokasi di Jalan Rawa Selatan IV, Johar Baru, Jakpus, Minggu (23/7/2017) malam.

Pelaku adalah dua pria yang sempat berpura-pura sebagai pasien. Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Suyatno mengatakan suasana di klinik saat itu sedang sepi.

Di dalam klinik hanya ada seorang dokter, Kurnia Ayu Dwi (24) didampingi seorang karyawati bernama Lidya Putri (20).

"Saat kejadian suasana di lokasi sepi dan tidak ada pasien. Kemudian datang dua pria mengaku korban kecelakaan ingin berobat. Tapi begitu di dalam keduanya menodongkan pisau ke karyawati," kata Suyatno melalui laporan tertulisnya, Senin (24/7/2017).

Setelah mengancam Lidya, Suyatno menyebut para pelaku masuk ke ruang praktik dan mengancam Kurnia. Sambil mengacungkan senjata tajam, mereka menggeledah ruangan untuk mencari barang berharga.

Baca: Polisi Tangkap Tiga Pelaku Perampokan SPBU Mini Sebesar Rp 150 Juta

Setelah mengambil sebuah ponsel, mereka kemudian berniat kabur. Saat inilah Lidya sempat berteriak yang kemudian terdengar oleh warga sekitar.

"Warga segera berdatangan menangkap pelaku. Tapi yang satu kabur," ujar Suyatno.

Seorang pelaku diketahui bernama Riki Saputra alias Encek (22). Ia sempat jadi sasaran kemarahan warga sebelum diamankan ke kantor polisi. Sampai berita ini diturunkan, polisi masih memburu satu pelaku lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com