Djarot Ingin Air Mancur Menari di Monas Jadi Wisata Malam Baru - Kompas.com

Djarot Ingin Air Mancur Menari di Monas Jadi Wisata Malam Baru

Jessi Carina
Kompas.com - 31/07/2017, 10:49 WIB
Monumen Nasional (Monas) di Jakarta, Ibu Kota IndonesiaTHINKSTOCKS/AlfinTofler Monumen Nasional (Monas) di Jakarta, Ibu Kota Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan air mancur menari di Monumen Nasional akan diresmikan 12 Agustus pada malam hari. Djarot ingin air mancur tersebut bisa menjadi objek wisata malam baru di Jakarta.

"Kita resmikan malam minggu karena air mancur itu akan bisa dinikmati dengan baik pada malam hari, dengan cara seperti itu Jakarta mempunya wisata malam yang sehat," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (31/7/2017).

Selain itu, kata Djarot, air mancur menari Monas juga menjadi objek wisata malam yang bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Pada 12 Agustus nanti, Djarot juga ingin Monas semakin indah dengan pemasangan lampu-lampu di kawasan itu. Ada sekitar 405 lampu dipasang di kawasan Monas.

"Tanggal 12 Agustus itu saya sudah perintahkan untuk membikin Monas itu terang benderang dengan pemasangan lampu-lampu," ujar Djarot.

Baca: Air Mancur Menari Bundaran HI yang Tak Kunjung Terwujud...

Air mancur menari Monas diperbaiki tanpa menggunakan dana APBD dan CSR. Air mancur tersebut merupakan hasil "patungan" dari Kepala UPT Monas Sabdo Kristiyanto, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, musisi Addie MS dan Harry Kiss. Namun, patungan yang dimaksud bukan dalam bentuk uang.

Kompas TV Antrean pengunjung Monumen Nasional atau Monas membludak.

PenulisJessi Carina
EditorFidel Ali
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM