Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wali Kota Jakut: Pelanggaran di Trotoar Harus Ditindak

Kompas.com - 03/08/2017, 10:27 WIB
Ridwan Aji Pitoko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -
Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar apel untuk menyosialisasikan Bulan Tertib Trotoar di Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW), Sunter, Jakarta Utara, Kamis (3/8/2017). Penertiban trotoar akan dilakukan sepanjang bulan ini.

Apel tersebut dipimpin Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad dan dihadiri 1.600 petugas gabungan dari Satpol PP, unsur TNI, unsur Polri, Dinas Perhubungan, pegawai Pemkot, serta petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU). Husein mengimbau jajarannya menjaga fungsi trotoar untuk pejalan kaki.

"Kembalikan fungsi trotoar untuk pejalan kaki, jangan sampai ada hal-hal yang enggak sesuai di sana. Tidak ada alternatif lain selain merapikan dan menertibkan," ucap Husein, saat apel berlangsung.

(baca: Wali Kota Akui Trotoar di Jakarta Utara Belum Tertata)

Husein mengatakan penertiban trotoar akan berlangsung selama Agustus 2017 di wilayah Jakarta Utara, dan para pelanggar terancam sanksi sesuai jenis pelanggarannya.

"Pelanggaran di trotoar ini harus ditindak karena kan melanggar perda. Nanti mungkin akan ada operasi yustisinya," kata Husein.

(baca: Jalan Panjang Mewujudkan Trotoar Ideal untuk Pejalan Kaki...)

Selain sosialisasi soal penertiban trotoar, apel tersebut juga dilakukan terkait kelanjutan pembersihan Taman BMW yang ditertibkan pada Selasa (2/8/2017).

"Pembersihan Taman BMW terus berlanjut, sampah-sampah di sini dibersihkan, sebagian dibuang, sebagian ditanam untuk dataran yang rendah," ujar Husein.

Kompas TV Sat Pol PP Razia PKL di Jalan dan Trotoar
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com