Cerita Djarot soal Cita-cita Ahok Bangun Lapangan Sepak Bola di Lapangan Banteng - Kompas.com

Cerita Djarot soal Cita-cita Ahok Bangun Lapangan Sepak Bola di Lapangan Banteng

Nursita Sari
Kompas.com - 10/08/2017, 17:01 WIB
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (1/8/2017).KOMPAS.com/NURSITA SARI Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (1/8/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menceritakan cita-cita mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang ingin membangun lapangan sepak bola di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Djarot menuturkan, Ahok ingin ada wisata yang menyehatkan anak-anak di Jakarta.

"Itu cita-cita Pak Ahok dan kami waktu itu membahas bagaimana lapangan bola bisa 24 jam digunakan sehingga ada alternatif wisata sehat anak anak-anak kita," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (10/8/2017).

Djarot bersyukur saat ini revitalisasi lapangan sepak bola tersebut akan direalisasikan menggunakan dana corporate social responsibility (CSR) dari PT Rekso Nasional Food.

Selain revitalisasi sarana olahraga, perusahaan tersebut juga akan merevitalisasi taman bermain anak di Lapangan Banteng.

Baca: Mendekam di Balik Jeruji Besi Tak Hentikan Hoax terhadap Ahok

Djarot menyampaikan, Ahok dan dirinya juga ingin lapangan sarana olahraga dan taman bermain anak itu dilengkapi berbagai fasilitas.

"Seperti yang dibicarakan dengan Pak Ahok, penerangan terang banget, ada wifi, ada penerangan bagus, sehingga menjadi kawasan tempat bermain dan olahraga yang sehat," kata dia.

Menurut Djarot, revitalisasi itu akan dimulai pada September. Pemprov DKI Jakarta berharap revitalisasi akan selesai pada Oktober 2017.

Selain sarana olahraga dan taman bermain anak, Pemprov DKI Jakarta juga akan merevitalisasi kawasan Lapangan Banteng secara menyeluruh. Rencana tersebut sudah dibahas sejak 2016 lalu.

Baca: Djarot: Saya Tak Salahkan jika Ahok Marah-marah, Saya Bisa Marah Juga

Salah satu yang akan dibangun dalam revitalisasi Lapangan Banteng yakni patung pembebasan Irian Barat. Patung tersebut mencerminkan sosok yang nyata, bukan fiktif.

"Patung pembebasan Irian Barat akan ditonjolkan akan dijadikan salah satu ikon di situ dan dikasih sejarah," ucap Djarot.

Kompas TV 51 Penulis Luncurkan Buku "Ahok di Mata Mereka"

PenulisNursita Sari
EditorDian Maharani
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM