Pengacara Minta Polisi Gelar Perkara Ulang Kasus First Travel - Kompas.com

Pengacara Minta Polisi Gelar Perkara Ulang Kasus First Travel

Akhdi Martin Pratama
Kompas.com - 12/08/2017, 17:54 WIB
Pengacara First Travel Eggi Sudjana dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8/2017).Kompas.com/Akhdi Martin Pratama Pengacara First Travel Eggi Sudjana dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi telah menetapkan Direktur Utama First Travel Andika Surachman dan istrinya, Anniesa Desvitasari sebagai tersangka kasus dugaan penipuan. Keduanya dianggap telah menipu para calon jemaah umrah karena tak kunjung memberangkatnya ke Tanah Suci.

Pengacara First Travel, Eggi Sudjana meminta pihak kepolisian melakukan gelar perkara khusus dalam kasus ini. Dia menilai ada kejanggalan dalam kasus ini.

"Ada hak saya sebagai lawyer dari klien untuk minta gelar perkara khusus," ujar Eggi dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8/2017).

Eggi menilai kasus ini telah menjadi sorotan publik. Oleh karena itu, gelar perkara khusus perlu dilakukan oleh Polri dalam kasus ini.

(Baca: Pengacara Bantah Dana First Travel Diinvestasikan ke Koperasi Pandawa)

"Dalam kesempatan ini saya menyampaikan kepada pihak kepolisian mohon ditinjau ulang lah, karena saya belum melihat (kasus ini) ada pidanannya," kata Eggi.

Dalam kasus ini, First Travel menawarkan harga pemberangkatan umrah yang lebih murah dari agen travel lainnya. Hal tersebut membuat para korban tergiur dan memesan paket umrah. Namun, hingga batas waktu yang dijanjikan, calon jemaah tak kunjung berangkat.

Perusahaan itu kemudian dianggap menipu calon jemaah yang ingin melaksanakan umrah. Dalam kasus ini kepolisian sudah menahan Direktur Utama First Travel Andika Surachman dan istrinya, Anniesa Desvitasari, yang juga menjabat sebagai direktur di perusahaan tersebut.

Kompas TV Ke Mana Dana First Travel?

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisAkhdi Martin Pratama
EditorSabrina Asril
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM