Stasiun-stasiun LRT Jakarta Bakal Dilengkapi Teknologi Canggih - Kompas.com

Stasiun-stasiun LRT Jakarta Bakal Dilengkapi Teknologi Canggih

Ridwan Aji Pitoko
Kompas.com - 12/08/2017, 19:47 WIB
Kondisi terkini pembangunan LRT Jakarta di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Foto diambil Sabtu (12/8/2017).Ridwan Aji Pitoko/KOMPAS.com Kondisi terkini pembangunan LRT Jakarta di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Foto diambil Sabtu (12/8/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktur Proyek LRT Jakarta Allan Tandiono memastikan LRT Koridor I Fase Kelapa Gading-Velodrome bakal memiliki enam stasiun layang yang dilengkapi fasilitas mutakhir.

"Nantinya, stasiun dilengkapi dengan lift, eskalator, dan fasilitas modern seperti yang digunakan di stasiun-stasiun MRT atau LRT luar negeri seperti sistem Automated Fare Collection dan Platform Screen Doors," kata dia kepada Kompas.com, Sabtu (12/8/2017).

Lintasan sepanjang 5,8 kilometer yang membentang dari Kelapa Gading, Jakarta Utara hingga Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur akan melewati Stasiun Depo Pegangsaan Dua, stasiun di depan Mal Kelapa Gading, Jl Boulevard Raya Kelapa Gading, Jl Kayu Putih Raya (Pulomas), Jl Kayu Putih Raya (Equestrian), dan Stasiun di depan Gelanggang Olahraga Velodrome Rawamangun.

Baca: Ini Progres Pembangunan LRT Jakarta Koridor Kelapa Gading-Velodrome

Untuk Stasiun Depo Pegangsaan Dua, Allan menjelaskan bakal mampu menyimpan sebanyak 196 gerbong LRT.

Di sisi lain, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang akan mengoperasikan LRT Jakarta telah menyiapkan 16 gerbong saat resmi beroperasi.

”Saat pengoperasian awal nanti, kereta akan datang setiap 10 menit sekali dan mampu mengangkut sekitar 540 penumpang sekali jalan," imbuhnya.

PenulisRidwan Aji Pitoko
EditorErvan Hardoko
Komentar

Terkini Lainnya


Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM