Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Penumpang Gratis Naik Bus Transjakarta Koridor 13

Kompas.com - 13/08/2017, 13:00 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transjakarta menggratiskan layanan bus Koridor 13 Tendean-Ciledug khusus untuk hari Minggu (13/8/2017).

Kebijakan ini diberlakukan sekaligus mengawali uji coba mengangkut penumpang pertama kali sebelum Koridor 13 benar-benar beroperasi pada Senin (14/8/2017) mendatang.

"Khusus hari ini, kami menggratiskan layanan untuk mempersiapkan operasional esok hari, bertepatan dengan hari pertama kerja yang tentunya akan ramai oleh penumpang," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono melalui keterangan tertulis kepada Kompas.com, Minggu pagi.

Akses layanan Koridor 13 secara gratis ini dimulai sejak pukul 09.00 hingga 19.00 WIB nanti. Layanan Koridor 13 memanfaatkan jalan layang khusus bus sehingga waktu tempuh bisa lebih singkat karena jalurnya steril dan tidak bercampur dengan kendaraan lainnya.

Baca: 8 Halte Dibangun jika Koridor 13 Transjakarta Diperpanjang hingga Poris

Khusus untuk hari ini juga, selain rute Tendean-Ciledug, PT Transjakarta juga memberi layanan secara cuma-cuma untuk rute Ragunan-Ciledug. Rute Ragunan-Ciledug hanya akan dioperasikan hari ini, sedangkan besok bus cuma melayani rute Tendean-Ciledug.

Selama ini, PT Transjakarta telah melaksanakan uji coba tanpa mengangkut penumpang di Koridor 13 setiap hari dari pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.

Pada tahap awal operasional Koridor 13, baru beberapa halte digunakan dari total 12 halte yang tersedia sepanjang Koridor 13.

Baca: PT Transjakarta Siap Jika Koridor 13 Diperpanjang hingga Poris

Kompas TV Koridor 13 Transjakarta Mulai Beroperasi 16 Agustus 2017

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com