Koridor 13 Layani 3 Rute, Ciledug ke Blok M, Pancoran, dan Bundaran HI - Kompas.com

Koridor 13 Layani 3 Rute, Ciledug ke Blok M, Pancoran, dan Bundaran HI

Nibras Nada Nailufar
Kompas.com - 14/08/2017, 08:58 WIB
Spanduk informasi pengoperasian Koridor 13.KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR Spanduk informasi pengoperasian Koridor 13.

JAKARTA, KOMPAS.com - Transjakarta Koridor 13 melayani tiga rute perjalanan yakni Ciledug - Blok M, Ciledug - Bundaran HI, dan Ciledug - Pancoran Barat.

Untuk rute Ciledug-Blok M, bus berangkat dari Halte Puri Beta melewati jalan layang menuju Halte Tendean. Di Tendean, bus berputar menaiki jalan layang lagi tetapi keluar di Jalan Trunojoyo dan memasuki Terminal Blok M. Dari Terminal Blok M, bus akan kembali ke Jalan Trunojoyo untuk naik ke jalan layang dan kembali ke Ciledug.

Baca juga: 30 Bus Layani Penumpang Transjakarta Koridor 13 Tendean-Ciledug

Untuk rute Ciledug-Pancoran Barat, dari Halte Puri Beta bus akan melewati jalan layang turun di Tendean tetapi tidak berhenti di Halte Tendean. Dari jalur keluar dari Tendean, bus akan langsung berbelok ke kanan menaiki jalan layang ke arah Pancoran, melewati Halte Pancoran Barat. Saat pulang ke Ciledug, dari Halte Pancoran Barat bus akan berbelok kiri ke Jalan Kapten Tendean, mengangkut penumpang di Halte Tendean dan melewati jalan layang hingga Ciledug.

Suasana di dalam bus transjakarta koridor 13 Cileduk - Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017). Layanan transjakarta koridor 13 mulai beroperasi hari ini, meskipun beberapa halte di koridor tersebut masih belum bisa difungsikan. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Suasana di dalam bus transjakarta koridor 13 Cileduk - Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017). Layanan transjakarta koridor 13 mulai beroperasi hari ini, meskipun beberapa halte di koridor tersebut masih belum bisa difungsikan.
Sementara untuk rute Ciledug-Bundaran HI, dari Halte Puri Beta bus akan melewati jalan layang lalu keluar di Tendean tetapi tidak berhenti di Halte Tendean. Bus akan belok kiri ke Jalan Jenderal Gatot Subroto melewati Halte Tegal Parang, Kuningan Barat, Gatot Subroto Jamsostek, Gatot Subroto LIPI, dan Semanggi. Dari Semanggi, bus akan berputar di ke Jalan Jenderal Sudirman melewati Halte Bendungan Hilir, Karet, Dukuh Atas 1, Tosari, kemudian berputar balik di Bundaran HI.

Saat balik dari Bundaran HI, bus akan melaju ke arah Senayan, dari Halte Karet, bus akan berbelok dari Jalan Jenderal Sudirman ke Jalan Jenderal Gatot Subroto, masuk ke Koridor 9 melalui Halte Gatot Subroto LIPI. Bus akan melewati Halte Pancoran Barat dan berputar balik. Dari Jalan Jenderal Gatot Subroto, bus akan berbelok ke Jalan Kapten Tendean, melewati Halte Tendean dan naik jalan layang sampai Ciledug.

Bus transjakarta melintas di koridor 13 Cileduk - Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017). Layanan transjakarta koridor 13 mulai beroperasi hari ini, meskipun beberapa halte di koridor tersebut masih belum bisa difungsikan. KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Bus transjakarta melintas di koridor 13 Cileduk - Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017). Layanan transjakarta koridor 13 mulai beroperasi hari ini, meskipun beberapa halte di koridor tersebut masih belum bisa difungsikan.
Lihat juga: Warga Tangerang Bisa Naik Transjakarta Koridor 13 dari Halte Puri Beta

Staf humas PT Transjakarta, Wibowo, mengatakan, pihaknya menyiapkan 30 unit bus untuk melayani penumpang di Koridor 13 Tendean-Ciledug. Layanan bus transjakarta Koridor 13 itu mulai beroperasi hari ini dari pukul 05.00 sampai 19.00 WIB. Khusus rute Ciledug-Bundaran HI hanya beroperasi dari pukul 05.00 hingga 07.00.

"Ada 30 bus totalnya yang sementara ini melayani penumpang di rute Koridor 13," kata Wibowo, Senin pagi.

PenulisNibras Nada Nailufar
EditorEgidius Patnistik

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM