Pencuri Motor Tewas Ditembak Polisi di Cimanggis - Kompas.com

Pencuri Motor Tewas Ditembak Polisi di Cimanggis

Alsadad Rudi
Kompas.com - 15/08/2017, 19:59 WIB
Ilustrasi penembakanShutterstock Ilustrasi penembakan


DEPOK, KOMPAS.com -
Satu dari tiga pencuri sepeda motor tewas ditembak polisi di tempat persembunyiannya di sebuah rumah di Palsigunung Tugu, Cimanggis, Depok, Senin (14/8/2017) malam. Pencuri yang tewas diketahui bernama Meka Sanjaya (20).

Kapolsek Cimanggis Komisaris Hari Agung menjelaskan, Meka ditembak karena ingin melawan petugas menggunakan golok.

"Karena sudah membahayakan nyawa anggota, terduga pelaku langsung dilumpuhkan dengan senjata api," kata Hari, saat dikonfirmasi, Selasa (15/8/2017).

Selain Meka, dua pelaku lain yang ditangkap adalah Irwan (23) dan Ridho Nugraha (19). Irwan mengalami luka tembak di kaki karena berusaha melarikan diri. Polisi menyatakan bahwa Irwan dan Ridho adalah komplotan pencuri motor yang kerap beraksi di sejumlah wilayah di Depok.

Komplotan ini sering mencuri motor yang tengah diparkir di pinggir jalan dengan menggunakan kunci letter T. Setiap beraksi, komplotan itu selalu mengendarai motor tanpa pelat nomor kendaraan.

"Hasil penyelidikan sementara pelaku juga diketahui sebagai pemain begal. Namun masih kami dalami," ujar Hari.

(baca: Polres Kota Bekasi Tangkap Pencuri Motor di Jonggol dan Karawang)

Dari tempat persembunyian para pelaku, polisi menemukan dua unit sepeda motor Honda Beat, masing-masing berwarna putih tanpa pelat, dan warna merah dengan pelat B 3508 ECB.

Honda Beat dengan pelat B 3508 ECB diketahui adalah motor milik seorang warga yang melapor kehilangan kepada polisi. Polisi kini tengah memburu seorang anggota komplotan lainnya berinisial R yang masih buron.

Kompas TV Aksi Pencurian Sepeda Motor Terekam CCTV

PenulisAlsadad Rudi
EditorIndra Akuntono
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM