Djarot: Saya Fokus Letakkan Dasar, Berharap Diteruskan Anies-Sandi - Kompas.com

Djarot: Saya Fokus Letakkan Dasar, Berharap Diteruskan Anies-Sandi

Nursita Sari
Kompas.com - 18/08/2017, 10:50 WIB
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (18/8/2017).KOMPAS.com/NURSITA SARI Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (18/8/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan akan fokus meletakkan dasar-dasar pembangunan fasilitas penunjang Asian Games 2018 hingga akhir masa jabatannya. Dia menyatakan semua pembangunan tersebut tidak mungkin selesai pada Oktober 2017, saat jabatannya berakhir.

"Sekarang saya fokus untuk meletakkan dasar-dasar itu karena targetnya tidak bisa sampai Oktober," ujar Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jumat (18/8/2017).

Lihat juga: Ini Progres Pembangunan LRT Jakarta Koridor Kelapa Gading-Velodrome

Djarot berharap pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan-Sandiaga Uno dapat melanjutkan pembangunan yang telah dia mulai.

"Saya berharap ini akan diteruskan oleh Pak Anies dan Pak Sandi sehingga betul-betul 2018 kita siap sebagai tuan rumah Asian Games," kata dia.

Selain proyek strategis nasional yang ditugaskan pemerintah pusat berupa pembangunan light rail transit (LRT), velodrome (arena balap sepeda) , dan arena buat equestrian (penunggang kuda), Pemprov DKI Jakarta juga akan membangun fasilitas penunjang lain, seperti pelebaran trotoar di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin. Lebar trotoar yang akan dibangun, kata Djarot, sekitar 5-10 meter.

"Saya janjikan tahun depan sudah selesai," ucap Djarot.

Trotoar di sepanjang Sudirman-Thamrin akan dibangun menggunakan sisa dana kompensasi peningkatan koefisien lantai bangunan (KLB) PT Mitra Panca Persada. Dana kompensasi sebesar Rp 579 miliar itu sebelumnya sudah digunakan untuk membangun Simpang Susun Semanggi sebanyak Rp 360 miliar.

Baca juga: Sisa Anggaran Simpang Susun Semanggi Akan Dipakai untuk Bangun Trotoar

PenulisNursita Sari
EditorEgidius Patnistik
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM