Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sehari, Terjadi 2 Kebakaran Akibat Korsleting Listrik di Grogol Petamburan

Kompas.com - 04/09/2017, 21:11 WIB
Sherly Puspita

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam sehari, dua kejadian kebakaran terjadi di dua lokasi berbeda di Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Sore ini, Senin (4/9/2017) sekitar pukul 16.45 WIB kebakaran terjadi di plafon Gedung Gelanggang Mahasiswa Universitas Trisakti, yang terletak di Jalan Kyai Tapa, Grogol, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

"Delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran ini. Pada pukul 17. 20 WIB api berhasil dipadamkan," ujar Kasudin Penanggulangan Kebakaran Dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Barat, Abdul Cholik saat dihubungi Kompas.com, Senin.

Ia mengatakan, saat kebakaran terjadi tak ada aktivitas mahasiswa di dalam ruangan tersebut.

"Mahasiswa sudah selesai berkegiatan sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," sebutnya.

Baca: Listrik Padam, Jangan Asal Naik Turunkan Sakelar Meteran Listrik

Seperti kebakaran yang terjadi di dekat ITC Roxy beberapa jam sebelumnya, kebakaran di Universitas Trisakti juga disebabkan karena korsleting listrik.

Kebakaran di dekat ITC Roxy terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Kesalahan pengoperasian Mini Circuit Breaker (MCB) atau sering disebut meteran listrik diduga menjadi penyebab terbakarnya sejumlah rumah di depan ITC Roxy.

"Dugaan sementara kesalahan penghuni yang menaik-turunkan MCB beberapa kali sehingga menyebabkan korsleting listrik," ujarnya saat dihubungi Kompas.com, Senin.

Baca: Salah Operasikan Meteran Listrik Picu Kebakaran di Dekat ITC Roxy

Api kemudian dapat dipadamkan dengan mengerahkan 18 unit mobil kebakaran. Terdapat empat unit rumah semi permanen yang ludes dilalap si jago merah.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja ada seorang warga yang mengalami luka bakar ringan saat membantu kami dalam memadamkan api," tutupnya.

Kompas TV Kebakaran terjadi pada Senin dini hari. Kebakaran baru padam setelah 10 unit pemadam dikerahkan.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com